PENGARUH METODE MODELLING THE WAY TERHADAP HASIL BELAJAR KOSAKATA BAHASA INGGRIS PADA KELAS V SDN 060856 MEDAN PERJUANGAN T.A. 2024/2025

SILALAHI, LISNA YANTI (2024) PENGARUH METODE MODELLING THE WAY TERHADAP HASIL BELAJAR KOSAKATA BAHASA INGGRIS PADA KELAS V SDN 060856 MEDAN PERJUANGAN T.A. 2024/2025. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1202311001_Cover.pdf] Text
1202311001_Cover.pdf

Download (198kB)
[thumbnail of 1202311001_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
1202311001_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 1202311001_Abstrak.pdf] Text
1202311001_Abstrak.pdf

Download (459kB)
[thumbnail of 1202311001_Kata_Pengantar.pdf] Text
1202311001_Kata_Pengantar.pdf

Download (615kB)
[thumbnail of 1202311001_Daftar_Isi.pdf] Text
1202311001_Daftar_Isi.pdf

Download (470kB)
[thumbnail of 1202311001_Daftar_Gambar.pdf] Text
1202311001_Daftar_Gambar.pdf

Download (187kB)
[thumbnail of 1202311001_Daftar_Tabel.pdf] Text
1202311001_Daftar_Tabel.pdf

Download (189kB)
[thumbnail of 1202311001_Daftar_Lampiran.pdf] Text
1202311001_Daftar_Lampiran.pdf

Download (189kB)
[thumbnail of 1202311001_BAB_I.pdf] Text
1202311001_BAB_I.pdf

Download (579kB)
[thumbnail of 1202311001_BAB_V.pdf] Text
1202311001_BAB_V.pdf

Download (242kB)
[thumbnail of 1202311001_Daftar_Pustaka.pdf] Text
1202311001_Daftar_Pustaka.pdf

Download (498kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode Modelling The Way terhadap hasil belajar kosakata Bahasa Inggris .Penelitian ini dilatarbelakangi dengan menurunnya nilai Bahasa Inggris siswa dikarenakan kurangnya minat belajar siswa terhadap pembelajaran bahasa inggris maka diperlukan inovasi dan pengubahan metode pembelajaran yang sesuai dan menarik. Penelitian ini merupakan penelitian yang menggunakan metode Modelling The Way sebagai pengaruh utama untuk mengetahui pengaruh pada penelitian ini. Sampel pada penelitian ini adalah siswa kelas V SD N 060856 Medan Perjuangan. Instrumen yang digunakan yaitu intrumen tes hasil belajar siswa yang bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pengetahuan siswa dan hasil belajar siswa yang mengikuti proses pembelajaran kosakata dengan bantuan metode Modelling The Way. Hasil penelitian menunjukkan: (1)berdasarkan hasil uji validitas tes diperoleh bahwa dari soal yang berjumlah 40, 20 diantaranya dinyatakan valid, (2) berdasarkan hasil uji coba ke lapangan diperoleh bahwa dengan penggunaan metode Modelling The Way pada pembelajaran kosakata Bahasa Inggris terdapat peningkatan dengan nilai tertinggi 100 dan nilai terendah 75 dengan rata-rata 86,59. Metode Modelling The Way ini layak digunakan oleh guru kelas V SD untuk meningkatkan proses pembelajaran sehingga hasil belajar siswa akan maksimal dan dapat meningkat.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Pengaruh, Modelling The Way, Hasil Belajar Kosakata Bahasa Inggris
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Muhammad Khomaini Wahyudi
Date Deposited: 02 Jul 2025 01:30
Last Modified: 02 Jul 2025 01:30
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/60902

Actions (login required)

View Item
View Item