Silaban, Iin Sri Putri (2024) Penggunaan Shopeepaylater Di Kalangan Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial Dalam Belanja Online. Undergraduate thesis, UNIMED.
3193322018_Cover.pdf
Download (47kB)
3193322018_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (576kB)
3193322018_Abstrak.pdf
Download (114kB)
3193322018_Kata_Pengantar.pdf
Download (235kB)
3193322018_Daftar_Isi.pdf
Download (168kB)
3193322018_BAB_I.pdf
Download (320kB)
3193322018_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (467kB)
3193322018_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (251kB)
3193322018_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
3193322018_BAB_V.pdf
Download (141kB)
3193322018_Daftar_Pustaka.pdf
Download (298kB)
3193322018_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian Ini Mengkaji Tentang Penggunaan Shopeepaylater Oleh Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial Untuk Melakukan Transaksi Belanja Online Di Platform E-Commerce Shopee. Shopee Telah Memperkenalkan Banyak Fitur Shopeepaylater Dalam Aplikasi Belanja Online. Meningkatnya Modernisasi Pengalaman Belanja Online Dengan Fasilitas Yang Disediakan Membuat Mahasiswa Memilih Opsi Meminjam Uang Saat Berbelanja. Metode Penelitian Ini Menggunakan Metode Kualitatif Dengan Pendekatan Deskriptif Yang Dikumpulkan Melalui Observasi, Wawancara, Dan Dokumentasi. Pengguna Shopeepaylater Dalam Penelitian Ini Berkaitan Dengan Teori Konsumsi Jean Baudrillard. Hasil Penelitian Ini Menunjukkan Bahwa Shopeepaylater Menawarkan Manfaat Yang Signifikan Bagi Pengguna Dalam Pengelolaan Keuangan Dan Pelacakan Aktivitas Belanja Online, Serta Meningkatkan Efisiensi Pengelolaan Keuangan Pribadi. Hal Ini Memungkinkan Pengguna Untuk Mengelola Pengeluaran Mereka Dengan Lebih Baik Dan Memastikan Kontrol Keuangan Saat Berbelanja Online. Penggunaan Shopeepaylater Oleh Mahasiswa Untuk Belanja Online Tidak Hanya Dipengaruhi Oleh Kendala Finansial Melainkan Didasarkan Pada Keinginan Pribadinya Dan Mengikuti Tren Fashion Dan Produk Terkini. Penelitian Tersebut Menerapkan Teori Konsumsi Jean Baudrillard Dan Menyimpulkan Bahwa Pembelian Online Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial Menggunakan Shopeepaylater Sangat Dipengaruhi Oleh Keinginan Dan Hasrat Semata Saja. Selain Itu, Perilaku Konsumen Dalam Menggunakan Shopeepaylater Juga Mengikuti Tren Produk Untuk Mencapai Kesetaraan Status Sosial Di Lingkungan Perkuliahan
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | E-Commerce Shopee; ShopeePayLater; Perilaku Konsumtif |
| Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GN Anthropology |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Antropologi |
| Depositing User: | Siti Nur Fatimah |
| Date Deposited: | 07 Mar 2025 08:13 |
| Last Modified: | 18 Jul 2025 02:20 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/60883 |
