PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBING PROMTING TERHADAP HASIL BELAJAR IPAS PADA KELAS IV DI SDN 107399 BANDAR KHALIPAH T.A 2023/2024

HANNUM, LATIFA (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBING PROMTING TERHADAP HASIL BELAJAR IPAS PADA KELAS IV DI SDN 107399 BANDAR KHALIPAH T.A 2023/2024. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1201111059_Cover.pdf] Text
1201111059_Cover.pdf

Download (44kB)
[thumbnail of 1201111059_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
1201111059_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (490kB)
[thumbnail of 1201111059_Abstrak.pdf] Text
1201111059_Abstrak.pdf

Download (62kB)
[thumbnail of 1201111059_Kata_Pengantar.pdf] Text
1201111059_Kata_Pengantar.pdf

Download (236kB)
[thumbnail of 1201111059_Daftar_Isi.pdf] Text
1201111059_Daftar_Isi.pdf

Download (98kB)
[thumbnail of 1201111059_Daftar_Tabel.pdf] Text
1201111059_Daftar_Tabel.pdf

Download (191kB)
[thumbnail of 1201111059_Daftar_Lampiran.pdf] Text
1201111059_Daftar_Lampiran.pdf

Download (310kB)
[thumbnail of 1201111059_BAB_I.pdf] Text
1201111059_BAB_I.pdf

Download (345kB)
[thumbnail of 1201111059_BAB_V.pdf] Text
1201111059_BAB_V.pdf

Download (179kB)
[thumbnail of 1201111059_Daftar_Pustaka.pdf] Text
1201111059_Daftar_Pustaka.pdf

Download (64kB)

Abstract

Penelitian dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran probing promting terhadap hasil belajar IPAS kelas IV di SDN 107399 Bandar Khalipah.Metode Penelitian yang digunakan adalah metode quasi eksperimen.Populasi penelitian ini adalah kelas IV B dan IV C SDN 107399 Bandar Khalipah yang berjumlah 40 peserta didik.Teknik sampling penelitian ini adalah teknik sampling total.Teknik pengumpulan data menggunakan soal test.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan model probing promting berpengaruh secara signitifikan terharap hasil belajar siswa SD Negeri 107399 Bandar Khalipah. Rata-rata posttest hasil belajar siswa kelas eksperimen lebih tinggi dari kelas kontrol yaitu 83,55> 66,55. Berdasarkan temuan hasil penelitian tersebut, disarankan bagi guru untuk lebih memperhatikan hasil belajar siswa dengan berbagai bantuan model pembelajaran yang dapat diterapkan dalam pembelajaran.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Model Pembelajaran, Probing Promting, Hasil Belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Muhammad Khomaini Wahyudi
Date Deposited: 02 Jul 2025 01:32
Last Modified: 02 Jul 2025 01:32
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/60801

Actions (login required)

View Item
View Item