SIHOMBING, FATIMAH (2024) PENGEMBANGAN VIDEO ANIMASI BERBASIS CANVA PADA PEMBELAJARAN IPAS KELAS IV SD NEGERI 173243 AEK BOTIK T.A. 2023/2024. Undergraduate thesis, UNIMED.
1203311019_Cover.pdf
Download (85kB)
1203311019_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (317kB)
1203311019_Abstrak.pdf
Download (99kB)
1203311019_Kata_Pengantar.pdf
Download (228kB)
1203311019_Daftar_Isi.pdf
Download (205kB)
1203311019_Daftar_Tabel.pdf
Download (73kB)
1203311019_Daftar_Gambar.pdf
Download (69kB)
1203311019_Daftar_Lampiran.pdf
Download (71kB)
1203311019_BAB_I.pdf
Download (279kB)
1203311019_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (743kB)
1203311019_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
1203311019_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
1203311019_BAB_V.pdf
Download (218kB)
1203311019_Daftar_Pustaka.pdf
Download (199kB)
1203311019_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (6MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kelayakan, Kepraktisan dan keefektivitasan produk Video Animasi berbasis Canva Pembelajaran IPAS Kelas IV SD Negeri 173243 Aek Botik T.A. 2023/2024. Skripsi. Medan: Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Medan, 2024. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Research and Development (R&D) Model ADDIE yakni Anlaysis, Desain, Developmen, Implementation, Evaluation. Adapun subjek penelitiannya adalah siswa kelas IV SD Negeri Aek Botik. Sedangkan instrumen atau alat pengumpulan datanya adalah observasi, angket, wawancara dan tes. Hasil penelitian ini adalah Video Animasi Berbasisi Canva dengan meliputi 4 aspek yakni : penilaian terhadap aspek kelayakan isi materi dengan hasil presentase 85% (Valid/Layak Digunakan). Aspek kelayakan tampilan desain teknologi dengan presentase 86% (Valid/Layak Digunakan). Aspek soal dengan presentase 95% (Valid/Layak Digunakan). Aspek praktikalitas 93,3% (Valid/Layak Digunakan). Berdasarkan hasil uji kelayakan, kepraktisan dan keefektivitasan produk ini maka dapat disimpulkan bahwa Video Animasi Berbasis Canva pada pembelajaran IPAS ini sangat layak, praktis dan efektif untuk digunakan.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Video Animasi, Berbasis Canva, IPAS, Siswa Sekolah Dasar |
| Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
| Depositing User: | Muhammad Khomaini Wahyudi |
| Date Deposited: | 21 Jul 2025 07:44 |
| Last Modified: | 13 Aug 2025 07:58 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/60529 |
