SIREGAR, DINDA PRILLIANI (2024) PENGARUH PENDEKATAN KOMUNIKATIF TERHADAP KETERAMPILAN BERBICARA SISWA PADA PELAJARAN BAHASA INGGRIS DI KELAS V SD NEGERI 060874 MEDAN T.A 2024. Undergraduate thesis, UNIMED.
1203111050_Cover.pdf
Download (111kB)
1203111050_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (627kB)
1203111050_Abstrak.pdf
Download (602kB)
1203111050_Kata_Pengantar.pdf
Download (932kB)
1203111050_Daftar_Isi.pdf
Download (346kB)
1203111050_Daftar_Tabel.pdf
Download (160kB)
1203111050_Daftar_Gambar.pdf
Download (97kB)
1203111050_Daftar_Lampiran.pdf
Download (191kB)
1203111050_BAB_I.pdf
Download (2MB)
1203111050_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (6MB)
1203111050_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
1203111050_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (5MB)
1203111050_BAB_V.pdf
Download (5MB)
1203111050_Daftar_Pustaka.pdf
Download (1MB)
1203111050_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (6MB)
Abstract
Tujuan dan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penerapan pendekatan komunikasitif berdampak pada kemampuan berbicara siswa kelas VA di SD Negeri 060874 Medan saat mereka belajar Bahasa Inggris.Penilitian praekperimen denga jenis pendekatan kuantitatif.Siswa kelas VA 060874 Medan berjumlah 30 orang termasuk dalam sampel penelitian ini.Metode tes lisan digunakan untuk mengumpulkan data.Uji t dan analisis statistik deskriptif dan inferensial digunakan untuk menganalisis data.Hasil penelitian menunjukkan bahwa ,dalam pelajaran Bahasa Inggris di kelas V SDN 060874 Medan, penggunaan Pendekatan Komunikatif berdampak pada kemampuaan berbicara siswa.Perbandingan nilai pre-test dan post-test menunjukkan hal ini.Nilai rata-rata pre-test siswa sebesar 59,3,termasuk dalam kategori rendah;nilai rata-rata post-test siswa sebesar 84,4,yang termasuk dalam kategori sangat baik,yang menunjukkan peningkatan nilai rata-rata keterampilan berbicara siswa sebesar 25,1. hasil perhitungan uji t menunjukkan bahwa nilai t hitung >t Tabel atau 14,48 > 3,659,dengan signifikansi 0,05 dan derajat kebebasan (df)= 29. Dengan kata lain H0 ditolak, dan ha diterima .ini menunjukkan bahwa penerapan pendekatan komunikatif dapat berdampak pada peningkatan kemampuan berbicara siswa VA di kelas V SDN 060874'Medan
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Perdekatan Komunikatif dan Keterampilan Berbicara,Bahasa Inggris |
| Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
| Depositing User: | Muhammad Khomaini Wahyudi |
| Date Deposited: | 21 Jul 2025 07:50 |
| Last Modified: | 13 Aug 2025 04:37 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/60421 |
