PENGARUH PENDEKATAN KOMUNIKATIF TERHADAP KETERAMPILAN BERBICARA SISWA PADA PELAJARAN BAHASA INGGRIS DI KELAS V SD NEGERI 060874 MEDAN T.A 2024

SIREGAR, DINDA PRILLIANI (2024) PENGARUH PENDEKATAN KOMUNIKATIF TERHADAP KETERAMPILAN BERBICARA SISWA PADA PELAJARAN BAHASA INGGRIS DI KELAS V SD NEGERI 060874 MEDAN T.A 2024. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1203111050_Cover.pdf] Text
1203111050_Cover.pdf

Download (111kB)
[thumbnail of 1203111050_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
1203111050_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (627kB)
[thumbnail of 1203111050_Abstrak.pdf] Text
1203111050_Abstrak.pdf

Download (602kB)
[thumbnail of 1203111050_Kata_Pengantar.pdf] Text
1203111050_Kata_Pengantar.pdf

Download (932kB)
[thumbnail of 1203111050_Daftar_Isi.pdf] Text
1203111050_Daftar_Isi.pdf

Download (346kB)
[thumbnail of 1203111050_Daftar_Gambar.pdf] Text
1203111050_Daftar_Gambar.pdf

Download (97kB)
[thumbnail of 1203111050_Daftar_Tabel.pdf] Text
1203111050_Daftar_Tabel.pdf

Download (160kB)
[thumbnail of 1203111050_Daftar_Lampiran.pdf] Text
1203111050_Daftar_Lampiran.pdf

Download (191kB)
[thumbnail of 1203111050_BAB_I.pdf] Text
1203111050_BAB_I.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of 1203111050_BAB_V.pdf] Text
1203111050_BAB_V.pdf

Download (5MB)
[thumbnail of 1203111050_Daftar_Pustaka.pdf] Text
1203111050_Daftar_Pustaka.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penerapan pendekatan komunikasitif berdampak pada kemampuan berbicara siswa kelas VA di SD Negeri 060874 Medan saat mereka belajar Bahasa Inggris.Penilitian praekperimen denga jenis pendekatan kuantitatif.Siswa kelas VA 060874 Medan berjumlah 30 orang termasuk dalam sampel penelitian ini.Metode tes lisan digunakan untuk mengumpulkan data.Uji t dan analisis statistik deskriptif dan inferensial digunakan untuk menganalisis data.Hasil penelitian menunjukkan bahwa ,dalam pelajaran Bahasa Inggris di kelas V SDN 060874 Medan, penggunaan Pendekatan Komunikatif berdampak pada kemampuaan berbicara siswa.Perbandingan nilai pre-test dan post-test menunjukkan hal ini.Nilai rata-rata pre-test siswa sebesar 59,3,termasuk dalam kategori rendah;nilai rata-rata post-test siswa sebesar 84,4,yang termasuk dalam kategori sangat baik,yang menunjukkan peningkatan nilai rata-rata keterampilan berbicara siswa sebesar 25,1. hasil perhitungan uji t menunjukkan bahwa nilai t hitung >t Tabel atau 14,48 > 3,659,dengan signifikansi 0,05 dan derajat kebebasan (df)= 29. Dengan kata lain H0 ditolak, dan ha diterima .ini menunjukkan bahwa penerapan pendekatan komunikatif dapat berdampak pada peningkatan kemampuan berbicara siswa VA di kelas V SDN 060874'Medan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Perdekatan Komunikatif dan Keterampilan Berbicara,Bahasa Inggris
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Muhammad Khomaini Wahyudi
Date Deposited: 21 Jul 2025 07:50
Last Modified: 21 Jul 2025 07:50
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/60421

Actions (login required)

View Item
View Item