Sitohang, Ayu Lestari (2024) Perbedaan Hasil Belajar Siswa Dengan Menggunakan Model Problem Based Learning (Pbl) Dan Project Based Learning (Pjbl) Pada Materi Mitigasi Bencana Alam Di Kelas Xi Sma Negeri 10 Medan T.A 2023/2024. Undergraduate thesis, UNIMED.
3202431008_Cover.pdf
Download (220kB)
3202431008_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (841kB)
3202431008_Abstrak.pdf
Download (339kB)
3202431008_Kata_Pengantar.pdf
Download (352kB)
3202431008_Daftar_Gambar.pdf
Download (210kB)
3202431008_Daftar_Tabel.pdf
Download (247kB)
3202431008_Daftar_Lampiran.pdf
Download (242kB)
3202431008_Daftar_Isi.pdf
Download (249kB)
3202431008_BAB_I.pdf
Download (536kB)
3202431008_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
3202431008_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (962kB)
3202431008_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
3202431008_BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (977kB)
3202431008_BAB_VI.pdf
Download (245kB)
3202431008_Daftar_Pustaka.pdf
Download (490kB)
3202431008_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (7MB)
Abstract
Penelitian Ini Bertujuan Untuk Mengetahui : (1) Hasil Belajar Siswa Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) Di Kelas XI SMA Negeri 10 Medan T.A 2023/2024, (2) Hasil Belajar Siswa Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Project Based Learning (Pjbl) Di Kelas XI SMA Negeri 10 Medan T.A 2023/2024, (3) Perbedaan Signifikan Hasil Belajar Siswa Dengan Menggunakan Model Problem Based Learning (PBL) Dengan Project Based Learning (Pjbl) Kelas XI SMA Negeri 10 Medan T.A 2023/2024. Penelitian Ini Dilakukan Di SMA Negeri 10 Medan. Populasi Pada Penelitian Ini Adalah Seluruh Siswa Kelas XI IIS SMA Negeri 10 Medan T.A 2023/2024 Berjumlah 101 Siswa. Menggunakan Teknik Simple Random Sampling, Yaitu Siswa Kelas XI IIS 1 (Eksperimen I) Berjumlah 34 Siswa Dan Kelas XI IIS 3 (Eksperimen II) Berjumlah 34 Siswa. Teknik Analisis Data Yang Digunakan Adalah Teknik Analisis Kuantitatif Melalui Uji-T. Hasil Penelitian Menunjukkan Bahwa : (1) Hasil Belajar Siswa Dengan Menggunakan Model Problem Based Learning (PBL) Diperoleh Nilai Rata-Rata Pretest 53.09, Sedangkan Posttest 83.53, (2) Hasil Belajar Siswa Dengan Menggunakan Model Project Based Learning (Pjbl) Didapat Nilai Rata-Rata Pretest 51.18, Sedangkan Posttest 82.79, (3) Berdasarkan Hasil Uji-T Diperoleh Sig. (2-Tailed) 0.664 > 0.05, Sehingga H0 Diterima, Artinya Tidak Terdapat Perbedaan Signifikan Hasil Belajar Siswa Yang Menggunakan Model Problem Based Learning (PBL) Dengan Project Based Learning (Pjbl) Kelas XI SMA Negeri 10 Medan T.A 2023/2024.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Hasil Belajar, Model PBL, PJBL, |
| Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi |
| Depositing User: | Siti Nur Fatimah |
| Date Deposited: | 11 Jul 2025 04:06 |
| Last Modified: | 11 Jul 2025 04:06 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/60397 |
