PENGARUH PEMBERIAN REWARD TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN BAHASA INGGRIS KELAS IV SD 173311 SIBORONGBORONG T.A 2023/2024

PANJAITAN, DELA YOLANDA (2024) PENGARUH PEMBERIAN REWARD TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN BAHASA INGGRIS KELAS IV SD 173311 SIBORONGBORONG T.A 2023/2024. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1183111145_Cover.pdf] Text
1183111145_Cover.pdf

Download (44kB)
[thumbnail of 1183111145_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
1183111145_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (267kB)
[thumbnail of 1183111145_Abstrak.pdf] Text
1183111145_Abstrak.pdf

Download (167kB)
[thumbnail of 1183111145_Kata_Pengantar.pdf] Text
1183111145_Kata_Pengantar.pdf

Download (149kB)
[thumbnail of 1183111145_Daftar_Isi.pdf] Text
1183111145_Daftar_Isi.pdf

Download (86kB)
[thumbnail of 1183111145_Daftar_Gambar.pdf] Text
1183111145_Daftar_Gambar.pdf

Download (31kB)
[thumbnail of 1183111145_Daftar_Tabel.pdf] Text
1183111145_Daftar_Tabel.pdf

Download (32kB)
[thumbnail of 1183111145_Daftar_Lampiran.pdf] Text
1183111145_Daftar_Lampiran.pdf

Download (31kB)
[thumbnail of 1183111145_BAB_I.pdf] Text
1183111145_BAB_I.pdf

Download (261kB)
[thumbnail of 1183111145_BAB_V.pdf] Text
1183111145_BAB_V.pdf

Download (61kB)
[thumbnail of 1183111145_Daftar_Pustaka.pdf] Text
1183111145_Daftar_Pustaka.pdf

Download (214kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemberian reward terhadap
hasil belajar mata pelajaran Bahasa Inggris kelas IV SD Negeri 173311
Siborongborong t.a 2023/2024. Metode penelitian yang digunakan adalah Ex-
Post Facto dengan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah
kelas IV SD Negeri 173311 Siborongborong yang berjumlah 17 orang siswa.
Instrumen penelitian yang digunakan adalah lembar angket pemberian reward dan
hasil belajar. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh nilai rata-rata pemberian
reward 83,06 dan nilai rata-rata hasil belajar 76,29 sehingga pemberian reward
dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Berdasarkan hasil uji hipotesis dengan
menggunakan uji-t diperoleh hasil sig (2-tailed) sebesar nilai 0,000<0,05 sehingga
ditolak dan diterima. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat
pengaruh reward terhadap hasil belajar mata pelajaran Bahasa Inggris kelas IV
SD Negeri 173311 Siborongborong.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Pemberian Reward. Hasil Belajar, Bahasa Inggris
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Muhammad Khomaini Wahyudi
Date Deposited: 21 Jul 2025 07:54
Last Modified: 21 Jul 2025 07:54
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/60375

Actions (login required)

View Item
View Item