PANJAITAN, DELA YOLANDA (2024) PENGARUH PEMBERIAN REWARD TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN BAHASA INGGRIS KELAS IV SD 173311 SIBORONGBORONG T.A 2023/2024. Undergraduate thesis, UNIMED.
1183111145_Cover.pdf
Download (44kB)
1183111145_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (267kB)
1183111145_Abstrak.pdf
Download (167kB)
1183111145_Kata_Pengantar.pdf
Download (149kB)
1183111145_Daftar_Isi.pdf
Download (86kB)
1183111145_Daftar_Tabel.pdf
Download (32kB)
1183111145_Daftar_Gambar.pdf
Download (31kB)
1183111145_Daftar_Lampiran.pdf
Download (31kB)
1183111145_BAB_I.pdf
Download (261kB)
1183111145_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (754kB)
1183111145_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (497kB)
1183111145_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (245kB)
1183111145_BAB_V.pdf
Download (61kB)
1183111145_Daftar_Pustaka.pdf
Download (214kB)
1183111145_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (825kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemberian reward terhadap
hasil belajar mata pelajaran Bahasa Inggris kelas IV SD Negeri 173311
Siborongborong t.a 2023/2024. Metode penelitian yang digunakan adalah Ex-
Post Facto dengan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah
kelas IV SD Negeri 173311 Siborongborong yang berjumlah 17 orang siswa.
Instrumen penelitian yang digunakan adalah lembar angket pemberian reward dan
hasil belajar. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh nilai rata-rata pemberian
reward 83,06 dan nilai rata-rata hasil belajar 76,29 sehingga pemberian reward
dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Berdasarkan hasil uji hipotesis dengan
menggunakan uji-t diperoleh hasil sig (2-tailed) sebesar nilai 0,000<0,05 sehingga
ditolak dan diterima. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat
pengaruh reward terhadap hasil belajar mata pelajaran Bahasa Inggris kelas IV
SD Negeri 173311 Siborongborong.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Pemberian Reward. Hasil Belajar, Bahasa Inggris |
| Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
| Depositing User: | Muhammad Khomaini Wahyudi |
| Date Deposited: | 21 Jul 2025 07:54 |
| Last Modified: | 13 Aug 2025 03:27 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/60375 |
