Pohan, Winnie Nashorunnisa (2024) Pengaruh Penggunaan Media Museum Virtual Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Sejarah Kelas Xi Ips Di Sma Negeri 1 Air Batu Kabupaten Asahan. Undergraduate thesis, UNIMED.
3201121006_Cover.pdf
Download (156kB)
3201121006_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (395kB)
3201121006_Abstrak.pdf
Download (330kB)
3201121006_Kata_Pengantar.pdf
Download (763kB)
3201121006_Daftar_Gambar.pdf
Download (191kB)
3201121006_Daftar_Tabel.pdf
Download (218kB)
3201121006_Daftar_Lampiran.pdf
Download (286kB)
3201121006_Daftar_Isi.pdf
Download (272kB)
3201121006_BAB_I.pdf
Download (481kB)
3201121006_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (914kB)
3201121006_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
3201121006_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
3201121006_BAB_V.pdf
Download (360kB)
3201121006_Daftar_Pustaka.pdf
Download (334kB)
3201121006_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (7MB)
Abstract
Permasalahan Rendahnya Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Sejarah Di Disebabkan Karena Beberapa Hal Seperti Peserta Didik Kurang Tertarik Dalam Belajar Sejarah, Media Pembelajaran Yang Digunakan Kurang Bervariasi, Dan Pembelajaran Sejarah Kurang Interaktif Sehingga Hasil Belajar Siswa Rendah. Rumusan Masalah Dalam Penelitian Ini Adalah Apakah Media Pembelajaran Museum Virtual Berpengaruhterhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Sejarah Kelas XI IPS Di SMA Negeri 1 Air Batu Kabupaten Asahan? Tujuan Penelitian Ini Adalah Untuk Mengetahui Pengaruh Penggunaan Media Museum Virtual Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Sejarah Kelas XI IPS Di SMA Negeri 1 Air Batu Kabupaten Asahan. Desain Penelitian Ini Menggunakan Nonequivalent Control Group Design, Dengan Alat Pengumpulan Data Yang Digunakan Adalah Tes, Dokumentasi Dan Wawancara. Instrument Penelitian Menggunakan Tes Essay Yang Sesuai Dengan Indicator. Uji Hipotesis Penelitian Ini Menggunakan Uji-T Dengan Melakukan Uji Prasyarat Terlebih Dahulu Yang Terdiri Atas Uji Normalitas Dan Uji Homogenitas. Berdasarkan Hasil Penelitian Diketahui Bahwa Diperoleh Thitung Sebesar 1,998, Dengan Derajat Kebebasan (Df) = N-K. Diketahui Bahwa N = Jumlah Sampel, Dan K = Konstruk. Maka, Df = 30 – 2 = 28. Maka Ttabel Adalah 1.70113. Berdasarkan Data Tersebut, Maka Thitung(1,998) > Ttabel(1,70113) , Dengan Tingkat Signifikansi Pada Table Adalah 0,048 Yang Artinya Adalah 0,048 < 0,005 Maka H0 Ditolak Dan Ha Diterima. Berdasarkan Interpretasi Tersebut, Maka Dapat Disimpulkan Bahwa Media Museum Virtual Secara Signifikan Memiliki Pengaruh Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Sejarah
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Hasil Belajar; Sejarah; Museum Virtual |
| Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Sejarah |
| Depositing User: | Siti Nur Fatimah |
| Date Deposited: | 11 Jul 2025 07:56 |
| Last Modified: | 11 Jul 2025 07:56 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/60354 |
