Gunawan, Eddy Tri (2016) ANALISIS SIMPANG TAK BERSINYAL PERSIMPANGAN JALAN WILLEM ISKANDAR PASAR V TIMUR. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 5123210009 COVER.pdf - Published Version
Download (58kB) | Preview
2. NIM 5123210009 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
4. NIM 5123210009 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (62kB) | Preview
3. NIM 5123210009 PREFACE.pdf - Published Version
Download (79kB) | Preview
5. NIM 5123210009 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (79kB) | Preview
6. NIM 5123210009 TABLES.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
7. NIM 5123210009 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
8. NIM 5123210009 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
9. NIM 5123210009 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (135kB) | Preview
12. NIM 5123210009 CHAPTER IV.pdf - Published Version
Download (81kB) | Preview
13. NIM 5123210009 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (51kB) | Preview
Abstract
Melihat serta menilai kinerja dari persimpangan Jalan Willem Iskandar – Pasar V dan untuk mengetahui kelayakan kinerja persimpangan. Geometrik jalan adalah suatu bangunan jalan raya yang menggambarkan tentang bentuk/ ukuran jalan raya yang meliputi penampang melintang, memanjang atau bentuk lain dari fisik jalan. Sebelum melakukan kajian terhadap simpang tanpa lampu lalu – lintas, terlebih dahulu melakukan survey ke jalan untuk mendapatkan data volume lalu – lintas per hari. perhitungan banyaknya volume kendaraan yang lewat melalui persimpangan, dan mengambil data volume jenis kendaraan apa – apa saja yang melewati persimpangan 3 Jalan Willem Iskandar – Jalan Pasar V. Data yang diperoleh dari simpang lebar rata rata pendekatan sebesar 6 meter, setelah dievaluasi mendapatkan hasil kapasitas (C) sebesar 1886.93 smp/jam untuk di Senin pagi pukul 07.00-
09.00 , kemudian di Senin siang pukul 11.00-13.00 sebesar 1780.8 smp/jam. Dan mendapatkan kesimpulan bahwa dari data Di lapangan memiliki tundaan 7.868 smp/detik ,
5.4383 smp/detik dan 4.448 smp/detik mendapatkan hasil derajat kejenuhan DS = 2.94, DS =
2.19, DS yang mempunyai nilai lebih Dari 1 (antrian panjang).selanjutnya tundaan dari simpang sebesar 6.306 smp/detik, 5.4383smp/detik dan 4.448 smp/detik. Tujuan tugas akhir ini adalah untuk mengetahui bagaimana cara memaksimalkan kinerja l lalu – lintas di persimpangan jalan raya. dengan penulisan tugas akhir ini maka penulis diharapkan dapat memahami bagaimana cara merencanakan kedepannya dengan memasang lampu lalu – lintas yang baik. sebagaimana mestinya lampu lalu – lintas yang baik, harus ditambah dengan marka jalan dan juga rambu Lalu lintas seperti rambu tanda stop dan sebagainya . namun, apabila kaki simpang juga tidak memiliki cukup ruang untuk kendaraan yang lewat dapat mempengaruhi kemacetan. jadi, dari hasil yang dianalisis apabila hasil tundaan yang kecil tidak menjadi masalah yang terlalu Serius, namun disini persimpangan belum layak. tundaan yang didapat cukup besar maka ada baiknya kaki simpang dapat diperbaiki sehingga kemacetan tidak berkepanjangan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 SPL 013 |
Keywords: | Analisis Kinerja; Derajat kejenuhan; Simpang Tak Bersinyal |
Subjects: | H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform |
Divisions: | Fakultas Teknik > D3 Teknik Sipil |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 27 Jun 2016 09:13 |
Last Modified: | 27 Jun 2016 09:13 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/6034 |