LIMBONG, ARIANA DAMAYANTI (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR IPAS PADA MATERI MATA PENCAHARIAN PENDUDUK DI KELAS IV SD NEGERI 106810 SAMPALI. Undergraduate thesis, UNIMED.
1203311094_Cover.pdf
Download (453kB)
1203311094_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (1MB)
1203311094_Abstrak.pdf
Download (931kB)
1203311094_Kata_Pengantar.pdf
Download (654kB)
1203311094_Daftar_Isi.pdf
Download (378kB)
1203311094_Daftar_Tabel.pdf
Download (324kB)
1203311094_Daftar_Gambar.pdf
Download (323kB)
1203311094_Daftar_Lampiran.pdf
Download (325kB)
1203311094_BAB_I.pdf
Download (569kB)
1203311094_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
1203311094_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (974kB)
1203311094_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
1203311094_BAB_V.pdf
Download (491kB)
1203311094_Daftar_Pustaka.pdf
Download (483kB)
1203311094_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran quantum learning terhadap hasil belajar IPAS pada materi mata pencaharian penduduk di Kelas IV SD Negeri 106810 Sampali. Jenis penelitian yang digunakan adalah Pre-Eksperimental dengan design penelitian adalah One Group Pretest-Posttest. Subjek dalam penelitian adalah siswa kelas IV yang berjumlah 40 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, soal tes dan dokumentasi. Analisis data yang dilakukan pada uji normalitas, uji homogenitas dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukan bahwa rata-rata dari nilai pre-test adalah Hasil penelitian menunjukkan bahwa rata-rata dari nilai pre-test adalah 61,875 dan rata-rata pada data post-test adalah 72,625. Pada uji hipotesis didapatkan 6,254>1,684 dan sesuai kriteria uji t yaitu �ℎ�����>������. Dapat disimpulkan bahwa hal tersebut membuktikan pelaksanaan model pembelajaran Quantum Learning berpengaruh terhadap hasil belajar IPAS pada materi mata pencaharian penduduk di kelas IV SD Negeri 106810 Sampali.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Model Pembelajaran Quantum Learning, Hasil Belajar |
| Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
| Depositing User: | Muhammad Khomaini Wahyudi |
| Date Deposited: | 21 Jul 2025 08:04 |
| Last Modified: | 12 Aug 2025 02:22 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/60272 |
