IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING TERINTEGRASI KETERAMPILAN GENERIK SAINS PADA MATERI KESETIMBANGAN KIMIA

Lubis, May Saroh (2024) IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING TERINTEGRASI KETERAMPILAN GENERIK SAINS PADA MATERI KESETIMBANGAN KIMIA. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 4203331035_Cover.pdf] Text
4203331035_Cover.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of 4203331035_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
4203331035_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of 4203331035_Abstrak.pdf] Text
4203331035_Abstrak.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of 4203331035_Kata_Pengantar.pdf] Text
4203331035_Kata_Pengantar.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of 4203331035_Daftar_Isi.pdf] Text
4203331035_Daftar_Isi.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of 4203331035_Daftar_Gambar.pdf] Text
4203331035_Daftar_Gambar.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of 4203331035_Daftar_Tabel.pdf] Text
4203331035_Daftar_Tabel.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of 4203331035_Daftar_Lampiran.pdf] Text
4203331035_Daftar_Lampiran.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of 4203331035_BAB_I.pdf] Text
4203331035_BAB_I.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of 4203331035_BAB_V.pdf] Text
4203331035_BAB_V.pdf

Download (216kB)
[thumbnail of 4203331035_Daftar_Pustaka.pdf] Text
4203331035_Daftar_Pustaka.pdf

Download (278kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk implementasi model pembelajaran Problem Based Learning Terintegrasi Keterampilan Generik Sains pada Materi Kesetimbangan Kimia. Penelitian ini menggunakan desain Paradigma Ganda yang dilaksanakan di SMA Negeri 6 Medan. Populasi dalam penelitian ini seluruh peserta didik kelas XI dan sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah peserta didik XI MIA 1 tahun ajaran 2023/2024. Data yang diambil dalam penelitian ini adalah nilai Evaluasi Pengetahuan Awal (EPA), Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) dan Evalusi Hasil Belajar (EHB). Data dianalisis dengan Uji t, Uji F dan Uji �2 dengan taraf signifikansi lebih kecil 0,05 (����� ��� < 0,05)). Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya pengaruh hasil belajar menggunakan model pembelajaran Problem Based Learning terintegrasi Keterampilan Generik Sains pada materi Kesetimbangan Kimia.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Problem Based Learning, Keterampilan Generik Sains, Kesetimbangan Kimia.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Q Science > QD Chemistry > QD450 Physical and theoretical chemistry
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 25 Feb 2025 04:07
Last Modified: 25 Feb 2025 04:07
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/60122

Actions (login required)

View Item
View Item