Lubis, May Saroh (2024) IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING TERINTEGRASI KETERAMPILAN GENERIK SAINS PADA MATERI KESETIMBANGAN KIMIA. Undergraduate thesis, UNIMED.
![[thumbnail of 4203331035_Cover.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4203331035_Cover.pdf
Download (2MB)
![[thumbnail of 4203331035_Lembar_Pengesahan.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4203331035_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (2MB)
![[thumbnail of 4203331035_Abstrak.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4203331035_Abstrak.pdf
Download (2MB)
![[thumbnail of 4203331035_Kata_Pengantar.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4203331035_Kata_Pengantar.pdf
Download (2MB)
![[thumbnail of 4203331035_Daftar_Isi.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4203331035_Daftar_Isi.pdf
Download (2MB)
![[thumbnail of 4203331035_Daftar_Gambar.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4203331035_Daftar_Gambar.pdf
Download (2MB)
![[thumbnail of 4203331035_Daftar_Tabel.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4203331035_Daftar_Tabel.pdf
Download (2MB)
![[thumbnail of 4203331035_Daftar_Lampiran.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4203331035_Daftar_Lampiran.pdf
Download (2MB)
![[thumbnail of 4203331035_BAB_I.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4203331035_BAB_I.pdf
Download (2MB)
![[thumbnail of 4203331035_BAB_V.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4203331035_BAB_V.pdf
Download (216kB)
![[thumbnail of 4203331035_Daftar_Pustaka.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4203331035_Daftar_Pustaka.pdf
Download (278kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk implementasi model pembelajaran Problem Based Learning Terintegrasi Keterampilan Generik Sains pada Materi Kesetimbangan Kimia. Penelitian ini menggunakan desain Paradigma Ganda yang dilaksanakan di SMA Negeri 6 Medan. Populasi dalam penelitian ini seluruh peserta didik kelas XI dan sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah peserta didik XI MIA 1 tahun ajaran 2023/2024. Data yang diambil dalam penelitian ini adalah nilai Evaluasi Pengetahuan Awal (EPA), Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) dan Evalusi Hasil Belajar (EHB). Data dianalisis dengan Uji t, Uji F dan Uji �2 dengan taraf signifikansi lebih kecil 0,05 (����� ��� < 0,05)). Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya pengaruh hasil belajar menggunakan model pembelajaran Problem Based Learning terintegrasi Keterampilan Generik Sains pada materi Kesetimbangan Kimia.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Problem Based Learning, Keterampilan Generik Sains, Kesetimbangan Kimia. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > QD Chemistry > QD450 Physical and theoretical chemistry |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 25 Feb 2025 04:07 |
Last Modified: | 25 Feb 2025 04:07 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/60122 |