Anisa, Indri (2024) IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING TERINTEGRASI KETERAMPILAN GENERIK SAINS PADA MATERI ASAM BASA. Undergraduate thesis, UNIMED.
4203131011_Cover.pdf
Download (218kB)
4203131011_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (657kB)
4203131011_Abstrak.pdf
Download (215kB)
4203131011_Kata_Pengantar.pdf
Download (350kB)
4203131011_Daftar_Isi.pdf
Download (216kB)
4203131011_Daftar_Gambar.pdf
Download (210kB)
4203131011_Daftar_Tabel.pdf
Download (212kB)
4203131011_Daftar_Lampiran.pdf
Download (211kB)
4203131011_BAB_I.pdf
Download (350kB)
4203131011_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
4203131011_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (405kB)
4203131011_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (521kB)
4203131011_BAB_V.pdf
Download (211kB)
4203131011_Daftar_Pustaka.pdf
Download (440kB)
4203131011_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Evaluasi Pengetahuan Awal dan Lembar Kerja Peserta Didik terhadap Evaluasi Hasil Belajar dan mengetahui perbedaan hasil belajar antara pengetahuan awal yang tinggi dan pengetahuan awal yang rendah dengan menggunakan model pembelajaran Inkuiri Terbimbing terintegrasi Keterapilan Generik Sains pada materi Asam Basa. Penelitian ini menggunakan desain paradigma ganda dengan dua variabel independet dan satu variabel dependent. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMA Negeri 1 Pantai Cermin yang terdiri dari 3 kelas. Sampel dalam penelitian ini diambil dengan teknik purposive sampling sebanyak 1 kelas yaitu kelas XI MIPA 2 yang diajarkan dengan model Inkuiri Terbimbing terintegrasi Keterampilan Generik Sains dengan perangkat pembelajaran yang terdiri dari evaluasi pengetahuan awal, bahan ajar, lembar kerja peserta didik, dan evaluasi hasil belajar. Instrumen yang digunakan adalah instrumen tes evaluasi pengetahuan awal, instrumentes evaluasi hasil belajar dan Lembar Kerja Peserta didik serta non tes lembar observasi siswa. Data dianalisis dengan uji regresi linear ganda dan uji Independent Sample T-Test. Hasil analisis data menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan nilai antara Pengetahuan Awal untuk Lembar Kerja Peserta Didik terhadap hasil belajar dan terdapat perbedaan yang signifikan nilai hasil belajar antara siswa yang kemampuan awalnya tergolong tinggi dengan siswa yang kemampuan awalnya tergolong rendah.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Inkuiri terbimbing; Pengetahuan awal; Hasil belajar; Keterampilan generik sains; Asam basa |
| Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > QD Chemistry > QD450 Physical and theoretical chemistry |
| Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia |
| Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
| Date Deposited: | 25 Feb 2025 03:04 |
| Last Modified: | 16 Jun 2025 05:31 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/60094 |
