SARAGIH, VIVIAYU AZHAR (2024) EFEKTIVITAS LAYANAN KONSELING INDIVIDUAL MENGGGUNAKAN TEKNIK KURSI KOSONG DALAM MENINGKATKAN SELF EFFICACY SISWA KELAS X IPA 4 DI SMA NEGERI 10 MEDAN T.A 2023/2024. Undergraduate thesis, UNIMED.
1193351030_Cover.pdf
Download (121kB)
1193351030_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (365kB)
1193351030_Abstrak.pdf
Download (249kB)
1193351030_Kata_Pengantar.pdf
Download (324kB)
1193351030_Daftar_Isi.pdf
Download (165kB)
1193351030_Daftar_Tabel.pdf
Download (176kB)
1193351030_Daftar_Gambar.pdf
Download (109kB)
1193351030_Daftar_Lampiran.pdf
Download (138kB)
1193351030_BAB_I.pdf
Download (512kB)
1193351030_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (781kB)
1193351030_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (690kB)
1193351030_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (922kB)
1193351030_BAB_V.pdf
Download (164kB)
1193351030_Daftar_Pustaka.pdf
Download (348kB)
1193351030_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keefektivan layanan konseling
individual menggunakan teknik kursi kosong dalam meningkatkan self efficacy
pada Siswa Kelas X IPA 4 Di SMA Negeri 10 Medan T.A 2023/2024. Metode
yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Jenis penelitian ini
eksperimen dengan pre-test dan post-test design. Sampel penelitian ini adalah 2
orang siswa kelas X IPA 4 yang memiliki skor self efficacy rendah. Data
penelitian ini dikumpulkan dengan instrumen self efficacy berjumlah 21 item
pernyataan yang telah valid dan reliabel. Instrumen diberikan sebelum dan
sesudah pelaksanaan layanan konseling individual teknik kursi kosong. Data
dianalisis menggunakan uji wilcoxon untuk melihat apakah ada pengaruh
signifikan pemberian layanan konseling individual teknik kursi kosong. Data hasil
perhitungan skor pre-test pada kelompok eksperimen diperoleh rata-rata= 70
sedangkan skor post-test 133. Maka hasil uji wilcoxon yaitu = 1 untuk
jumlah responden sebanyak n = 2 orang peserta didik, kemudian diperoleh nilai
= 0 pada taraf signifikan 5% (0,05). Dari data tersebut terlihat bahwa
> dimana 1 > 0 sehingga hipotesis diterima. Hal ini menunjukkan ada
keefektivan layanan konseling individual menggunakan teknik kursi kosong
dalam meningkatkan self efficacy pada Siswa Kelas X IPA 4 Di SMA Negeri 10
Medan T.A 2023/2024.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Self Efficacy, Konseling Individual, Teknik Kursi Kosong |
| Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology L Education > L Education (General) |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
| Depositing User: | Muhammad Khomaini Wahyudi |
| Date Deposited: | 21 Jul 2025 08:36 |
| Last Modified: | 23 Jul 2025 07:54 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/59910 |
