PURBA, RAIZA CATHLIN OVELIA (2024) HUBUNGAN INFERIORITY FEELING DENGAN SELF ESTEEM PADA KORBAN BULLYING DI SMA NEGERI 12 MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
![[thumbnail of 1203351005_Cover.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1203351005_Cover.pdf
Download (51kB)
![[thumbnail of 1203351005_Lembar_Pengesahan.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1203351005_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (341kB)
![[thumbnail of 1203351005_Abstrak.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1203351005_Abstrak.pdf
Download (247kB)
![[thumbnail of 1203351005_Kata_Pengantar.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1203351005_Kata_Pengantar.pdf
Download (368kB)
![[thumbnail of 1203351005_Daftar_Isi.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1203351005_Daftar_Isi.pdf
Download (168kB)
![[thumbnail of 1203351005_Daftar_Tabel.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1203351005_Daftar_Tabel.pdf
Download (111kB)
![[thumbnail of 1203351005_Daftar_Gambar.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1203351005_Daftar_Gambar.pdf
Download (111kB)
![[thumbnail of 1203351005_Daftar_Lampiran.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1203351005_Daftar_Lampiran.pdf
Download (111kB)
![[thumbnail of 1203351005_BAB_I.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1203351005_BAB_I.pdf
Download (551kB)
![[thumbnail of 1203351005_BAB_II.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1203351005_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (902kB)
![[thumbnail of 1203351005_BAB_III.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1203351005_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (637kB)
![[thumbnail of 1203351005_BAB_IV.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1203351005_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
![[thumbnail of 1203351005_BAB_V.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1203351005_BAB_V.pdf
Download (247kB)
![[thumbnail of 1203351005_Daftar_Pustaka.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1203351005_Daftar_Pustaka.pdf
Download (464kB)
![[thumbnail of 1203351005_Lampiran.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1203351005_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan inferiority feeling dengan self
esteem pada korban bullying di SMA Negeri 12 Medan. Pendekatan penelitian ini
kuantitatif dengan metode penelitian korelasional. Sampel pada penelitian ini
berjumlah 89 responden dengan kriteria siswa menjadi korban bullying. Metode
pengumpulan data menggunakan kuesioner skala likert dan wawancara
terstruktur. Hasil analisis data menunjukkan uji normalitas dengan nilai
signifikansi 0,056 yang berarti data distribusi normal, uji linearitas dengan
signifikansi 0,684 yang berarti terdapat hubungan yang linear antar variabel, dan
uji korelasi dengan hasil perhitungan 0,265 yang memberikan arti bahwa
antara inferiority feeling dengan self esteem pada korban bullying di SMA Negeri
12 Medan terdapat hubungan yang positif. Pada hasil uji koefisien determinasi
diperoleh nilai adjust r-square sebesar 0,225 (22,5%). Hal tersebut menunjukkan
bahwa variabel inferiority feeling memiliki hubungan dengan variabel self esteem
sebesar 22,5%. Dengan demikian, penelitian ini menunjukkan ada hubungan
inferiority feeling dengan self esteem korban bullying di SMA Negeri 12 Medan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Inferiority Feeling, Self Esteem |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Muhammad Khomaini Wahyudi |
Date Deposited: | 21 Jul 2025 08:38 |
Last Modified: | 23 Jul 2025 04:56 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/59880 |