Ritonga, Lia Lusiana (2016) HUBUNGAN PENGETAHUAN KEWIRAUSAHAAN DAN HASIL BELAJAR KONSTRUKSI KAYU DENGAN MINAT BERWIRAUSAHA SISWA KELAS XI PROGRAM KEAHLIAN TEKNIK KONSTRUKSI KAYU SMK NEGERI 1 LUBUK PAKAM. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 5103111023 COVER.pdf.pdf - Published Version
Download (147kB) | Preview
2. NIM 5103111023 APPROVAL SHEET.pdf.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
3. NIM 5103111023 ABSTRACK.pdf.pdf - Published Version
Download (302kB) | Preview
4. NIM 5103111023 PREFACE.pdf.pdf - Published Version
Download (432kB) | Preview
5. NIM 5103111023 TABLE OF CONTENT.pdf.pdf - Published Version
Download (362kB) | Preview
6. NIM 5103111023 TABLES.pdf.pdf - Published Version
Download (242kB) | Preview
7. NIM 5103111023 ILLUSTRATION.pdf.pdf - Published Version
Download (137kB) | Preview
8. NIM 5103111023 APPENDICES.pdf.pdf - Published Version
Download (137kB) | Preview
9. NIM 5103111023 CHAPTER I.pdf.pdf - Published Version
Download (675kB) | Preview
13. NIM 5103111023 CHAPTER V.pdf.pdf - Published Version
Download (245kB) | Preview
14. NIM 5103111023 BIBLIOGRAPHY.pdf.pdf - Published Version
Download (340kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Hubungan Pengetahuan Kewirausahaan dan Hasil Belajar Konstruksi Kayu dengan Minat Berwirausaha Siswa Kelas XI Program Keahlian Teknik Konstruksi Kayu SMK Negeri 1 Lubuk Pakam dengan jumlah responden 31 orang.
Data penelitian variabel Kemampuan Pengetahuan Kewirausahaan (X1) dengan tes dan Hasil Belajar Konstruski Kayu (X2) dijaring dengan tes, dan Minat berwirausaha (Y) dijaring menggunakan angket.
Berdasarkan uji coba instrumen didapat hasil : (1) variabel hasil belajar konstruksi kayu (X2) 25 valid, reliabilitas sangat tinggi sebesar 0,918 pada taraf signifikansi 5%. Indeks kesukaran tes hasil belajar konstruksi kayu 21 soal kategori sedang dan 5 soal kategori mudah. Daya pembeda butir soal terdapat 3 kategori jelek, 8 soal kategori cukup, dan 15 kategori baik. (2) variabel minat berwirausaha (Y) 21 valid, reliabilitas sangat tinggi sebesar 0,898 pada taraf signifikansi 5%. Uji normalitas dengan lilliefors dengan L0 < Ltabel Y atas X1 (0,156< 0.159) dan Y atas X2 (0.157<0.159) dengan masing-masing berdistribusi normal pada taraf signfikansi 5%.
Hasil uji masing-masing variabel penelitian didapat hasil (1) persamaan regresi sederhana Y atas X1 yaitu Ŷ = 46,272 + 1,831 X1, uji coba kelinieran persamaan regresi Y atas X1 yaitu Fhitung = 22,713 > Ftabel = 4,180 mempunyai konstribusi yang linier dan berarti pada taraf signifikansi 5%. (2) persamaan regresi sederhana Y atas X2 yaitu Ŷ = 54,240 + 1,324 X2, uji coba kelinieran persamaan regresi Y atas X2 yaitu Fhitung = 12,150 > Ftabel = 4,180 mempunyai konstribusi yang linier dan berarti pada taraf signifikansi 5%.
Hasil analisis korelasi antar variabel didapat hasil : (1) variabel Pengetahuan Kewirausahaan (X1) dengan minat berwirausaha (Y) yaitu rhitung = 0,543 > rtabel = 0,367 menunjukkan korelasi positif dan berarti pada taraf signifikansi 5%. (2) hasil belajar konstruksi kayu (X2) dengan minat berwirausaha (y) yaitu rhitung = 0,663 > rtabel = 0,367 menunjukkan korelasi positif dan berarti pada taraf signifikansi 5%.
Korelasi ganda antara X1 dan X2 terhadap Y menunjukkan korelasi yang positif dan berarti dengan r = 0,74 dan R2 = 0,54 yang berarti 54 % pengetahuan kewirausahaan dan minat berwirausaha dapat ditingkatkan untuk meningkatkan minat berwirausaha dan sisanya dijelaskan dengan variabel lainnya.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 BAN 038 |
Keywords: | Pengetahuan Kewirausahaan; Hasil Belajar Siswa; Minat Berwirausaha |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools T Technology > TH Building construction |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Bangunan |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 24 Jun 2016 07:50 |
Last Modified: | 24 Jun 2016 07:50 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/5987 |