PROSES PEMEBELAJARAN BAHASA INDONESIA SISWA AUTIS DI SLB NEGERI BATU BARA

OCHTRIYANI, DINDA (2024) PROSES PEMEBELAJARAN BAHASA INDONESIA SISWA AUTIS DI SLB NEGERI BATU BARA. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1203351042_Cover.pdf] Text
1203351042_Cover.pdf

Download (44kB)
[thumbnail of 1203351042_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
1203351042_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (272kB)
[thumbnail of 1203351042_Abstrak.pdf] Text
1203351042_Abstrak.pdf

Download (60kB)
[thumbnail of 1203351042_Kata_Pengantar.pdf] Text
1203351042_Kata_Pengantar.pdf

Download (243kB)
[thumbnail of 1203351042_Daftar_Isi.pdf] Text
1203351042_Daftar_Isi.pdf

Download (86kB)
[thumbnail of 1203351042_Daftar_Gambar.pdf] Text
1203351042_Daftar_Gambar.pdf

Download (32kB)
[thumbnail of 1203351042_Daftar_Lampiran.pdf] Text
1203351042_Daftar_Lampiran.pdf

Download (31kB)
[thumbnail of 1203351042_BAB_I.pdf] Text
1203351042_BAB_I.pdf

Download (360kB)
[thumbnail of 1203351042_BAB_II.pdf] Text
1203351042_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of 1203351042_BAB_III.pdf] Text
1203351042_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (386kB)
[thumbnail of 1203351042_BAB_IV.pdf] Text
1203351042_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of 1203351042_BAB_V.pdf] Text
1203351042_BAB_V.pdf

Download (86kB)
[thumbnail of 1203351042_Daftar_Pustaka.pdf] Text
1203351042_Daftar_Pustaka.pdf

Download (184kB)
[thumbnail of 1203351042_Lampiran.pdf] Text
1203351042_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana perencanaan,
pelaksanaan dan evaluasi proses pembelajaran bahasa Indonesia siswa autis di
SLB N Batu Bara. Jenis penelitian yang akan digunakan dalam penelitian ini
adalah penelitian kualitatif. Subjek penelitian ini adalah kepala sekolah, guru
kelas dan orang tua siswa. Objek dalam penelitian ini adalah 2 orang siswa autis
Data penelitian dikumpulkan dengan pedoman observasi, pedoman wawancara
dan pedoman dokumentasi. Penelitian ini menggambarkan bagaimana
perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi siswa autis yang dilakukan oleh guru x
dan y pada saat mengajar serta bagaimana usaha kepala sekolah dan guru dalam
mengatasi kendala tersebut. Dengan menggunakan metode studi kasus dan
pendekatan deskriptif kualitatif, penelitian ini dapat difokuskan pada perencanaan,
pelaksanaan dan evaluasi proses pembelajaran bahasa Indonesia yang dilakukan
oleh guru bahasa Indonesia sebagaimana adanya. Proses pengumpulan data
dilakukan melalui teknik observasi, wawancara mendalam, dan studi
dokumentasi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Proses pembelajaran, Perencanan, Pelaksanaan, Evaluasi
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Muhammad Khomaini Wahyudi
Date Deposited: 21 Jul 2025 08:49
Last Modified: 22 Jul 2025 08:32
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/59819

Actions (login required)

View Item
View Item