ANNISA, DARA PUTRI (2024) PENGARUH BIMBINGAN KARIER DENGAN PENDEKATAN TRAIT AND FACTOR TERHADAP PERENCANAAN KARIER SISWA KELAS XI-F3 SMA NEGERI 10 MEDAN TAHUN AJARAN 2024/2025. Undergraduate thesis, UNIMED.
1203351041_Cover.pdf
Download (67kB)
1203351041_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (1MB)
1203351041_Abstrak.pdf
Download (168kB)
1203351041_Kata_Pengantar.pdf
Download (341kB)
1203351041_Daftar_Isi.pdf
Download (67kB)
1203351041_Daftar_Tabel.pdf
Download (34kB)
1203351041_Daftar_Gambar.pdf
Download (229kB)
1203351041_Daftar_Lampiran.pdf
Download (231kB)
1203351041_BAB_I.pdf
Download (338kB)
1203351041_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
1203351041_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (571kB)
1203351041_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
1203351041_BAB_V.pdf
Download (60kB)
1203351041_Daftar_Pustaka.pdf
Download (313kB)
1203351041_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh bimbingan karier dengan pendekatan trait and factor terhadap perencanaan karier siswa kelas XI-F3 di SMA Negeri 10 Medan Tahun Ajaran 2024/2025. Angket skala likert, observasi, dan wawancara digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, dan jenis penelitian pra eksperimen design one group pretest-post test. Populasi penelitian sebanyak 35 siswa dan sampel penelitian sebanyak 35 dengan metode purposive sampling,dimana seluruh populasi dijadikan sampel karena pertimbangan tertentu. Analisis data dilakukan dengan uji Wilcoxon menggunakan SPSS versi 25 dengan n=35. Didapat nilai hasil Asymp. Sig. = 0,000 dengan ketentuan jika nilai Asymp. Sig < 0,05 maka hipotesis penelitian diterima. Jadi dapat disimpulakan nilai Asymp. Sig. = 0,000 < 0,05. Dengan skor rata-rata sebelum layanan bimbingan karier yaitu sebesar 118,20 dan skor tertinggi setelah layanan bimbingan karier sebesar 144,83, selisih total nilai sebelum dan sesudah layanan bimbingan karier yaitu 26,63 menunjukkan peningkatan perencanaan karier siswa yaitu sebesar 22,52%. Oleh karena itu, hipotesis diterima bahwa “ada pengaruh bimbingan karier dengan pendekatan trait and factor terhadap perencanaan karier siswa kelas XI-F3 SMA Negeri 10 Medan Tahun Ajaran 2024/2025.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Bimbingan karier;Trait and factor; Perencanaan Karier. |
| Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology L Education > L Education (General) |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
| Depositing User: | Muhammad Khomaini Wahyudi |
| Date Deposited: | 21 Jul 2025 08:52 |
| Last Modified: | 22 Jul 2025 08:20 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/59816 |
