PERBEDAAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK TALK WRITE DENGAN THINK PAIR SHARE DI SMP NEGERI 1 BILAH HILIR

Sari, Widiana (2024) PERBEDAAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK TALK WRITE DENGAN THINK PAIR SHARE DI SMP NEGERI 1 BILAH HILIR. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 4201111014_Cover.pdf] Text
4201111014_Cover.pdf

Download (155kB)
[thumbnail of 4201111014_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
4201111014_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 4201111014_Abstrak.pdf] Text
4201111014_Abstrak.pdf

Download (134kB)
[thumbnail of 4201111014_Kata_Pengantar.pdf] Text
4201111014_Kata_Pengantar.pdf

Download (708kB)
[thumbnail of 4201111014_Daftar_Isi.pdf] Text
4201111014_Daftar_Isi.pdf

Download (288kB)
[thumbnail of 4201111014_BAB_I.pdf] Text
4201111014_BAB_I.pdf

Download (445kB)
[thumbnail of 4201111014_BAB_V.pdf] Text
4201111014_BAB_V.pdf

Download (135kB)
[thumbnail of 4201111014_Daftar_Pustaka.pdf] Text
4201111014_Daftar_Pustaka.pdf

Download (365kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan pemecahan masalah mtematis siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Think Talk Write dan Think Pair Share di SMP Negeri 1 Bilah Hilir. Jenis penelitian ini adalah quasi eksperimen dengan desain penelitian solomon. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas VIII SMP Negeri 1 Bilah Hilir sebanyak 240 peserta didik. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan purposive sampling. Instrumen penelitian ini berupa tes yang diberikan sebelum dan sesudah pembelajaran. analisis data menggunakan anova satu arah dan uji tukey sebagai uji lanjut. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran Think Talk Write dan Think Pair Share serta kelas kontrol menggunakan pembelajaran biasa di SMP Negeri 1 Bilah Hilir, dimana kelas yang diajar menggunakan model pembelajaran Think Pair Share lebih baik dari kelas yang diajar menggunakan model pembelajaran Think Talk Write, dan model pembelajaran Think Talk write lebih baik dari pada pembelajaran biasa dengan masing-masing nilai rerata sebesar 85,39; 79,343; dan 64,51.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis, TPS, TTW
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 14 Feb 2025 04:54
Last Modified: 14 Feb 2025 04:54
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/59702

Actions (login required)

View Item
View Item