Sari, Widiana (2024) PERBEDAAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK TALK WRITE DENGAN THINK PAIR SHARE DI SMP NEGERI 1 BILAH HILIR. Undergraduate thesis, UNIMED.
![[thumbnail of 4201111014_Cover.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4201111014_Cover.pdf
Download (155kB)
![[thumbnail of 4201111014_Lembar_Pengesahan.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4201111014_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of 4201111014_Abstrak.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4201111014_Abstrak.pdf
Download (134kB)
![[thumbnail of 4201111014_Kata_Pengantar.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4201111014_Kata_Pengantar.pdf
Download (708kB)
![[thumbnail of 4201111014_Daftar_Isi.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4201111014_Daftar_Isi.pdf
Download (288kB)
![[thumbnail of 4201111014_BAB_I.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4201111014_BAB_I.pdf
Download (445kB)
![[thumbnail of 4201111014_BAB_V.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4201111014_BAB_V.pdf
Download (135kB)
![[thumbnail of 4201111014_Daftar_Pustaka.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4201111014_Daftar_Pustaka.pdf
Download (365kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan pemecahan masalah mtematis siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Think Talk Write dan Think Pair Share di SMP Negeri 1 Bilah Hilir. Jenis penelitian ini adalah quasi eksperimen dengan desain penelitian solomon. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas VIII SMP Negeri 1 Bilah Hilir sebanyak 240 peserta didik. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan purposive sampling. Instrumen penelitian ini berupa tes yang diberikan sebelum dan sesudah pembelajaran. analisis data menggunakan anova satu arah dan uji tukey sebagai uji lanjut. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran Think Talk Write dan Think Pair Share serta kelas kontrol menggunakan pembelajaran biasa di SMP Negeri 1 Bilah Hilir, dimana kelas yang diajar menggunakan model pembelajaran Think Pair Share lebih baik dari kelas yang diajar menggunakan model pembelajaran Think Talk Write, dan model pembelajaran Think Talk write lebih baik dari pada pembelajaran biasa dengan masing-masing nilai rerata sebesar 85,39; 79,343; dan 64,51.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis, TPS, TTW |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 14 Feb 2025 04:54 |
Last Modified: | 14 Feb 2025 04:54 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/59702 |