Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning Berbantuan Kahoot Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Binjai.

Tanjung, Roriadi Putra (2024) Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning Berbantuan Kahoot Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Binjai. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 4172111042_Cover.pdf] Text
4172111042_Cover.pdf

Download (91kB)
[thumbnail of 4172111042_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
4172111042_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (882kB)
[thumbnail of 4172111042_Abstrak.pdf] Text
4172111042_Abstrak.pdf

Download (245kB)
[thumbnail of 4172111042_Kata_Pengantar.pdf] Text
4172111042_Kata_Pengantar.pdf

Download (878kB)
[thumbnail of 4172111042_Daftar_Isi.pdf] Text
4172111042_Daftar_Isi.pdf

Download (256kB)
[thumbnail of 4172111042_BAB_I.pdf] Text
4172111042_BAB_I.pdf

Download (666kB)
[thumbnail of 4172111042_BAB_V.pdf] Text
4172111042_BAB_V.pdf

Download (240kB)
[thumbnail of 4172111042_Daftar_Pustaka.pdf] Text
4172111042_Daftar_Pustaka.pdf

Download (460kB)

Abstract

Dalam pendidikan terdapat beberapa mata pelajaran di sekolah, salah satunya adalah matematika. Matematika merupakan ilmu yang bersifat universal yang mendasari perkembangan teknologi modern. Jadi, diharapkan dalam proses belajar mengajar, keaktifan siswa dapat ditingkatkan lagi sehingga motivasi dan prestasi belajarnya meningkat. Dalam proses pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran problem based learning dapat didukung dengan berbantuan kahoot. Kahoot merupakan sebuah permainan berbasis platform pembelajaran gratis sebagai teknologi Pendidikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh model pembelajaran problem based learning berbantuan kahoot untuk meningkatkan kemampuan berpikir kreatif siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Binjai. Jenis penelitian ini adalah jenis penelitian eksperimen Paldal kelals eksperimen diteralpkaln model pembelaljalraln problem balsed lealrning sedalngkaln paldal kelals kontrol halnyal diteralpkaln model pembelaljalraln bialsal daln paldal alkhirnyal kedual kelompok alkaln diberikaln tes kemalmpualn berpikir kreatif. Berdasarkan hasil dan pembahasan, dapat disimpulkan bahwa tingkat kemampuan kemampuan berpikir kreatif siswa yang diberi model pembelajaran problem based learning berbantuan kahoot lebih baik daripada siswa yang diberi model pembelajaran biasa. Hal ini dilihat berdasarkan dari nilai rata-rata posttest. Hasil penelitian menunjukkan bahwa thitung > ttabel yaitu nilai 28,365>2,001.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Hasil Belajar, Kemampuan Berpikir Kreatif, Problem Based Learning, Kahoot
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 06 Feb 2025 09:00
Last Modified: 06 Feb 2025 09:00
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/59638

Actions (login required)

View Item
View Item