Harahap, Risfa Rahma (2024) Penerapan Model Pembelajaran TGT Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas VIII MTS Islamiyah Belawan. Undergraduate thesis, UNIMED.
4203111019_Cover.pdf
Download (211kB)
4203111019_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (922kB)
4203111019_Abstrak.pdf
Download (205kB)
4203111019_Kata_Pengantar.pdf
Download (362kB)
4203111019_Daftar_Isi.pdf
Download (221kB)
4203111019_BAB_I.pdf
Download (431kB)
4203111019_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (548kB)
4203111019_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (532kB)
4203111019_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (600kB)
4203111019_BAB_V.pdf
Download (205kB)
4203111019_Daftar_Pustaka.pdf
Download (432kB)
4203111019_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (6MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk Meningkatkan Hasil Belajar siswa setelah diterapkannya Model Pembelajaran Kooperatif tipe TGT dengan materi Bangun Ruang Kubus dan Balok terhadap Siswa Kelas VIII-A MTs Islamiyah Belawan. Jenis penelitian adalah penelitian tindakan kelas yang dilakukan melalui lima tahap, yaitu penyajian kelas (class precentation), belajar dalam kelompok (teams), permainan (games), pertandingan (tournament), dan penghargaan kelompok (team recognition). Hasil penelitian yaitu: (1) Dengan penerapan model pembelajaran kooperatif tipe TGT rata-rata hasil belajar siswa meningkat dari nilai rata-rata hasil belajar siswa pada siklus I 68,16 dengan 16 siswa yang tuntas dan hasil rata-ratanya menjadi 84,5 pada siklus II dengan 26 siswa yang tuntas. (2) melalui penerapan model pembelajaran TGT, ketuntasan belajar klasikal meningkat dari 53,34% pada siklus I menjadi 86,67% pada siklus II. Kesimpulan dari penelitian adalah melalui penerapan model pembelajaran TGT dapat meningkatkan hasil belajar materi bangun ruang kubus dan balok pada siswa kelasVIII-A MTs Islamiyah Belawan.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | model pembelajaran kooperatif, TGT, hasil belajar |
| Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QA Mathematics |
| Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
| Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
| Date Deposited: | 06 Feb 2025 08:24 |
| Last Modified: | 10 Jul 2025 06:41 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/59633 |
