Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa SMP dalam Menyelesaiakan Soal Cerita yang Dibelajarkan Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TTW.

Tarigan, Peni Elviana Br (2024) Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa SMP dalam Menyelesaiakan Soal Cerita yang Dibelajarkan Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TTW. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 4203111133_Cover.pdf] Text
4203111133_Cover.pdf

Download (87kB)
[thumbnail of 4203111133_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
4203111133_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (167kB)
[thumbnail of 4203111133_Abstrak.pdf] Text
4203111133_Abstrak.pdf

Download (232kB)
[thumbnail of 4203111133_Kata_Pengantar.pdf] Text
4203111133_Kata_Pengantar.pdf

Download (274kB)
[thumbnail of 4203111133_Daftar_Isi.pdf] Text
4203111133_Daftar_Isi.pdf

Download (242kB)
[thumbnail of 4203111133_BAB_I.pdf] Text
4203111133_BAB_I.pdf

Download (379kB)
[thumbnail of 4203111133_BAB_V.pdf] Text
4203111133_BAB_V.pdf

Download (302kB)
[thumbnail of 4203111133_Daftar_Pustaka.pdf] Text
4203111133_Daftar_Pustaka.pdf

Download (305kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kemampuan pemecahan masalah matematis siswa SMP dalam menyelesaikan soal cerita yang dibelajarkan menggunakan model pembelajaran tipe TTW dan mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe TTW terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa SMP dalam menyelesaikan soal cerita. Penelitian ini dilakukan di SMP Swasta Letjen Jamin Ginting Berastagi pada semester genap T.A 2024/2025. Metode penelitian yang digunakan adalah metode mix method (kualitatif & kuanitatif). Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Letjen Jamin Ginting Berastagi dengan sampel penelitian siswa kelas VIII-A yang dijadikan sebagai subjek pada kelas eksperimen. Objek pada penelitian ini adalah kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang dibelajarkan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe TTW. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa kemampuan pemecahan masalahan matematis siswa tergolong baik dimana dari 31 siswa terdapat 2 (6,45%) siswa kategori sangat baik, 27 (87,09%) siswa kategori baik, dan 2 (6,45%) siswa kategori cukup serta terdapat pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe TTW terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa dalam menyelesaikan soal cerita dengan nilai sig. < 0.001 < 0.05

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Think Talk Write, Soal Cerita, Kemampuan Pemecahan Masalah
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QA Mathematics
Q Science > QA Mathematics > QA299 Analysis
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 05 Feb 2025 07:44
Last Modified: 05 Feb 2025 07:44
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/59544

Actions (login required)

View Item
View Item