Tarigan, Peni Elviana Br (2024) Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa SMP dalam Menyelesaiakan Soal Cerita yang Dibelajarkan Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TTW. Undergraduate thesis, UNIMED.
![[thumbnail of 4203111133_Cover.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4203111133_Cover.pdf
Download (87kB)
![[thumbnail of 4203111133_Lembar_Pengesahan.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4203111133_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (167kB)
![[thumbnail of 4203111133_Abstrak.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4203111133_Abstrak.pdf
Download (232kB)
![[thumbnail of 4203111133_Kata_Pengantar.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4203111133_Kata_Pengantar.pdf
Download (274kB)
![[thumbnail of 4203111133_Daftar_Isi.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4203111133_Daftar_Isi.pdf
Download (242kB)
![[thumbnail of 4203111133_BAB_I.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4203111133_BAB_I.pdf
Download (379kB)
![[thumbnail of 4203111133_BAB_V.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4203111133_BAB_V.pdf
Download (302kB)
![[thumbnail of 4203111133_Daftar_Pustaka.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4203111133_Daftar_Pustaka.pdf
Download (305kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kemampuan pemecahan masalah matematis siswa SMP dalam menyelesaikan soal cerita yang dibelajarkan menggunakan model pembelajaran tipe TTW dan mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe TTW terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa SMP dalam menyelesaikan soal cerita. Penelitian ini dilakukan di SMP Swasta Letjen Jamin Ginting Berastagi pada semester genap T.A 2024/2025. Metode penelitian yang digunakan adalah metode mix method (kualitatif & kuanitatif). Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Letjen Jamin Ginting Berastagi dengan sampel penelitian siswa kelas VIII-A yang dijadikan sebagai subjek pada kelas eksperimen. Objek pada penelitian ini adalah kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang dibelajarkan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe TTW. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa kemampuan pemecahan masalahan matematis siswa tergolong baik dimana dari 31 siswa terdapat 2 (6,45%) siswa kategori sangat baik, 27 (87,09%) siswa kategori baik, dan 2 (6,45%) siswa kategori cukup serta terdapat pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe TTW terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa dalam menyelesaikan soal cerita dengan nilai sig. < 0.001 < 0.05
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Think Talk Write, Soal Cerita, Kemampuan Pemecahan Masalah |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QA Mathematics Q Science > QA Mathematics > QA299 Analysis |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 05 Feb 2025 07:44 |
Last Modified: | 05 Feb 2025 07:44 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/59544 |