PENGARUH BIMBINGAN KELOMPOK TERHADAP SELF EFFICACY BELAJAR SISWA YANG RENDAH DI SMP NEGERI 13 MEDAN T.A 2023/2024

DAMANIK, JHON ERIKSON (2024) PENGARUH BIMBINGAN KELOMPOK TERHADAP SELF EFFICACY BELAJAR SISWA YANG RENDAH DI SMP NEGERI 13 MEDAN T.A 2023/2024. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1193351074_Cover.pdf] Text
1193351074_Cover.pdf

Download (70kB)
[thumbnail of 1193351074_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
1193351074_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (588kB)
[thumbnail of 1193351074_Abstrak.pdf] Text
1193351074_Abstrak.pdf

Download (174kB)
[thumbnail of 1193351074_Kata_Pengantar.pdf] Text
1193351074_Kata_Pengantar.pdf

Download (158kB)
[thumbnail of 1193351074_Daftar_Isi.pdf] Text
1193351074_Daftar_Isi.pdf

Download (209kB)
[thumbnail of 1193351074_Daftar_Gambar.pdf] Text
1193351074_Daftar_Gambar.pdf

Download (46kB)
[thumbnail of 1193351074_Daftar_Tabel.pdf] Text
1193351074_Daftar_Tabel.pdf

Download (74kB)
[thumbnail of 1193351074_Daftar_Lampiran.pdf] Text
1193351074_Daftar_Lampiran.pdf

Download (72kB)
[thumbnail of 1193351074_BAB_I.pdf] Text
1193351074_BAB_I.pdf

Download (360kB)
[thumbnail of 1193351074_BAB_V.pdf] Text
1193351074_BAB_V.pdf

Download (171kB)
[thumbnail of 1193351074_Daftar_Pustaka.pdf] Text
1193351074_Daftar_Pustaka.pdf

Download (79kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk Adakah pengaruh bimbingan kelompok terhadap self efficacy belajar siswa yang rendah di Smp Negeri 13 Medan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif eksperimen. Subjek dalam penelitian ini sebanyak 8 orang kelas 9. Berdasarkan hasil analisis data menggunakan wilcoxon signed rank mendapatkan hasil bahwa tidak adanya negative rank (selisih negatif) baik pada N, Mean rank dan sum of rank, tetapi pada Positif Ranks (selisih positif) terdapat adanya peningnkatan dimana pada nilai N adanya selisih positif sebesar 8 dan pada mean rank adanya selisih positif sebesar 4,50 dan pada sum of rank adanya selisih sebesar 36,00. Pada uji hipotesis nilai akan di terima apabila nilai Asymp.sig.(2- tailed) < 0,05 maka hipotesis di terima, terlihat pada nilai Asymp.sig.(2-tailed) sebesar 0,01 maka 0,01< dari 0,05 . Dapat dilihat juga dari rata–rata data pre–test berjumlah 61 sedangkan rata-rata dari data post-test yang berjumlah 105.5. Sehingga dapat diketahui bahwa subjek mengalami peningkatan sebesar 73% dan dapat diartikan bahwa bimbingan kelompok terhadap Self Efficacy belajar siswa yang rendah sangat efektif.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Bimbingan Kelompok , Self Efficacy Belajar Siswa Yang Rendah
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Muhammad Khomaini Wahyudi
Date Deposited: 04 Feb 2025 06:40
Last Modified: 04 Feb 2025 06:40
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/59440

Actions (login required)

View Item
View Item