PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBASIS ADOBE FLASH PROFESSIONAL CS 6 PADA MATERI BANGUN RUANG KUBUS DAN BALOK UNTUK SISWA KELAS VII SMP

Sianturi, Herman Anreanto (2024) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBASIS ADOBE FLASH PROFESSIONAL CS 6 PADA MATERI BANGUN RUANG KUBUS DAN BALOK UNTUK SISWA KELAS VII SMP. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 4173311050_Cover.pdf] Text
4173311050_Cover.pdf

Download (190kB)
[thumbnail of 4173311050_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
4173311050_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (994kB)
[thumbnail of 4173311050_Abstrak.pdf] Text
4173311050_Abstrak.pdf

Download (188kB)
[thumbnail of 4173311050_Kata_Pengantar.pdf] Text
4173311050_Kata_Pengantar.pdf

Download (302kB)
[thumbnail of 4173311050_Daftar_Isi.pdf] Text
4173311050_Daftar_Isi.pdf

Download (287kB)
[thumbnail of 4173311050_BAB_I.pdf] Text
4173311050_BAB_I.pdf

Download (335kB)
[thumbnail of 4173311050_BAB_V.pdf] Text
4173311050_BAB_V.pdf

Download (295kB)
[thumbnail of 4173311050_Daftar_Pustaka.pdf] Text
4173311050_Daftar_Pustaka.pdf

Download (188kB)

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengembangkan media pembelajaran matematika berbasis multimedia interaktif menggunakan software adobe flash professional cs 6 yang valid, dan praktis,. Jenis penelitian ini ialah penelitian pengembangan yang mengacu pada model pengembangan ADDIE. Subjek penelitian ini ialah siswa kelas VII SMP N 23 Medan berjumlah 30 siswa, sedangkan objek penelitian ini ialah media pembelajaran berbasis multimedia interaktif menggunakan Adobe Flash profesional CS6. Penelitian ini menggunakan instrumen penelitian berupa angket validasi materi, media, respon siswa dan guru tentang kepraktisan media pembelajaran yang digunakan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Nilai validitas media pembelajaran sebesar 82 % termasuk dalam kategori sangat layak. 2) ) Nilai validitas materi media pembelajaran sebesar 88,33 % termasuk dalam kategori sangat layak. 3) Dari angket respon guru diperoleh kategori sangat praktis, kepraktisan media pembelajaran memperoleh skor 83,33% dan pada kategori sangat praktis penilaian siswa memperoleh skor 84 %. Dari hasil data angket validasi materi, media, respon siswa dan guru tentang kepraktisan media pembelajaran Berbasis Adobe Flash propesional CS6 dinyatakan media tersebut sangat layak dan sangat praktis untuk digunakan dalam pembelajaran.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Media Pembelajaran, Adobe Flash Professional CS 6, Kubus dan Balok
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 31 Jan 2025 07:40
Last Modified: 31 Jan 2025 07:40
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/59350

Actions (login required)

View Item
View Item