PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA YANG DIAJARKAN MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK TALK WRITE DENGAN TIPE THINK PAIR SHARE

Ginting, Gabriella Angelica Br (2024) PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA YANG DIAJARKAN MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK TALK WRITE DENGAN TIPE THINK PAIR SHARE. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 4201111013_Cover.pdf] Text
4201111013_Cover.pdf

Download (99kB)
[thumbnail of 4201111013_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
4201111013_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (233kB)
[thumbnail of 4201111013_Abstrak.pdf] Text
4201111013_Abstrak.pdf

Download (181kB)
[thumbnail of 4201111013_Kata_Pengantar.pdf] Text
4201111013_Kata_Pengantar.pdf

Download (284kB)
[thumbnail of 4201111013_Daftar_Isi.pdf] Text
4201111013_Daftar_Isi.pdf

Download (517kB)
[thumbnail of 4201111013_BAB_I.pdf] Text
4201111013_BAB_I.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 4201111013_BAB_V.pdf] Text
4201111013_BAB_V.pdf

Download (343kB)
[thumbnail of 4201111013_Daftar_Pustaka.pdf] Text
4201111013_Daftar_Pustaka.pdf

Download (611kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana hasil belajar siswa
yang diajarkan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe think talk write
dengan model pembelajaran kooperatif tipe think pair share. Penelitian kuantitatif ini
menggunakan metode eksperimen semu. Studi ini terjadi di SMA Negeri 1 Tigapanah.
Metode pengambilan sampel Simpel Random Sampling digunakan dalam penelitian
ini. Kelas X MIPA 1 menerima perlakuan dengan model pembelajaran kooperatif tipe
think talk write, kelas X MIPA 2 menerima perlakuan dengan model pembelajaran
kooperatif tipe think pair share, dan kelas X MIPA 3 menerima perlakuan dengan
model pembelajaran konvensional. Alat pengumpulan data yang digunakan yaitu tes
hasil belajar siswa yang berupa esai yang terdiri dari empat soal. Uji one way anova
dengan bantuan program SPSS 22 digunakan untuk menganalisis data penelitian ini.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa siswa yang diajarkan menggunakan model
pembelajaran kooperatif tipe think talk write, siswa yang diajarkan menggunakan
model pembelajaran kooperatif tipe think pair share, dan siswa yang diajarkan
menggunakan model pembelajaran konvensional memiliki perbedaan hasil belajar
matematika yang signifikan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Hasil, Model, Kooperatif, Eksperimen, Perbedaan
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 31 Jan 2025 06:51
Last Modified: 31 Jan 2025 06:51
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/59339

Actions (login required)

View Item
View Item