Sijabat, Apriani (2016) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING DAN PEMAHAMAN KONSEP TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA SISWA. UNSPECIFIED thesis, UNIMED.
1. NIM. 8136176004 COVER.pdf - Published Version
Download (25kB) | Preview
2. NIM. 8136176004 APPROVAL SHEET .pdf - Published Version
Download (432kB) | Preview
3. NIM. 8136176004 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (145kB) | Preview
4. NIM. 8136176004 PREFACE.pdf - Published Version
Download (179kB) | Preview
5. NIM. 8136176004 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (97kB) | Preview
6. NIM. 8136176004 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
7. NIM. 8136176004 LIST OF TABLES.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
8. NIM. 8136176004 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (100kB) | Preview
12. NIM. 8136176004 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (99kB) | Preview
13. NIM. 8136176004 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (184kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hasil belajar fisika siswa pada model pembelajaran problem solving dan pembelajaran konvensional, menganalisis hasil belajar siswa antara siswa yang memiliki pemahaman konsep tinggi dan siswa yang memiliki pemahaman konsep rendah, serta interaksi antara model pembelajaran dengan pemahaman konsep terhadap hasil belajar fisika siswa.
Penelitian ini merupakan penelitian quasi experimen. Pemilihan sampel dilakukan dengan teknik cluster random class sebanyak dua kelas, dimana kelas pertama diajarkan dengan model pembelajaran problem solving dan kelas kedua dengan pembelajaran konvensional. Instrumen yang digunakan terdiri dari tes hasil belajar dan tes pemahaman konsep. Data dalam penelitian ini dianalisis dengan menggunakan anava dua jalur.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil belajar fisika siswa yang menggunakan model pembelajaran problem solving lebih baik dibandingkan dengan pembelajaran konvensional, hasil belajar fisika siswa dengan pemahaman konsep tinggi menunjukkan hasil yang lebih baik dari pada siswa dengan pemahaman konsep rendah, serta terdapat interaksi antara model pembelajaran problem solving dan pemahaman konsep terhadap hasil belajar fisika siswa.
Item Type: | Thesis (UNSPECIFIED) |
---|---|
Additional Information: | 531.113 071 2 Sij p |
Keywords: | Model pembelajaran; Prinsip reaksi; Hasil belajar; Fisika |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QC Physics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 20 Jun 2016 08:47 |
Last Modified: | 20 Jun 2016 08:59 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/5900 |