Analisis Kesulitan Guru Terhadap Penerapan Pembelajaran Daring Pada Masa Covid-19 di SDN 105297 Helvetia TA. 2021/2022.

HAKIM, MUHAMMAD WAHID (2023) Analisis Kesulitan Guru Terhadap Penerapan Pembelajaran Daring Pada Masa Covid-19 di SDN 105297 Helvetia TA. 2021/2022. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of 1163111048_Cover.pdf] Text
1163111048_Cover.pdf

Download (15kB)
[thumbnail of 1163111048_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
1163111048_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (208kB)
[thumbnail of 1163111048_Abstrak.pdf] Text
1163111048_Abstrak.pdf

Download (87kB)
[thumbnail of 1163111048_Kata_Pengantar.pdf] Text
1163111048_Kata_Pengantar.pdf

Download (72kB)
[thumbnail of 1163111048_Daftar_Isi.pdf] Text
1163111048_Daftar_Isi.pdf

Download (86kB)
[thumbnail of 1163111048_Daftar_Gambar.pdf] Text
1163111048_Daftar_Gambar.pdf

Download (81kB)
[thumbnail of 1163111048_Daftar_Tabel.pdf] Text
1163111048_Daftar_Tabel.pdf

Download (82kB)
[thumbnail of 1163111048_Daftar_Lampiran.pdf] Text
1163111048_Daftar_Lampiran.pdf

Download (81kB)
[thumbnail of 1163111048_BAB_I.pdf] Text
1163111048_BAB_I.pdf

Download (167kB)
[thumbnail of 1163111048_BAB_V.pdf] Text
1163111048_BAB_V.pdf

Download (85kB)
[thumbnail of 1163111048_Daftar_Pustaka.pdf] Text
1163111048_Daftar_Pustaka.pdf

Download (85kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesulitan guru terhadap pembelajaran
e-learning pada masa Covid-19 di SDN 105297 Helvetia. Penelitian ini
merupakan penelitian deksriptif dengan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam
penelitian ini 30 guru yang mengajar di SDN 105297 Helvetia. Teknik
pengumpulan data yang digunakan adalah angket. Pengumpulan data yang
digunakan pada penelitian ini menggunakan skala Guttman. Teknik analisis data
yang digunakan adalah analisis data kuantitatif-deksriptif. Hasil pada penelitian
ini menunjukkan bahwa pemahaman guru mengenai e-learning tergolong kedalam
kategori Cukup dengan persentase 40% yang didapat dari hasil skor perolehan
yaitu 36 dari total skor maksimal 90 dengan rata-rata 0,4; hambatan dalam
pembelajaran daring tergolong dalam kategori cukup baik dengan persentase
45,3% yang didapat dari hasil skor perolehan yaitu 68 dari total skor maksimal
150 dengan rata-rata 0,45; kesulitan guru dalam pembelajaran daring kategori
Cukup dengan persentase 68,89% yang didapat dari hasil skor perolehan yaitu 248
dari total skor maksimal 360 dengan rata-rata 8,27.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Kesulitan Guru; Pembelajaran Daring; Pandemi Covid-19
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Muhammad Khomaini Wahyudi
Date Deposited: 09 Jan 2025 04:36
Last Modified: 09 Jan 2025 04:36
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/58969

Actions (login required)

View Item
View Item