HAKIM, MUHAMMAD WAHID (2023) Analisis Kesulitan Guru Terhadap Penerapan Pembelajaran Daring Pada Masa Covid-19 di SDN 105297 Helvetia TA. 2021/2022. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
![[thumbnail of 1163111048_Cover.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1163111048_Cover.pdf
Download (15kB)
![[thumbnail of 1163111048_Lembar_Pengesahan.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1163111048_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (208kB)
![[thumbnail of 1163111048_Abstrak.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1163111048_Abstrak.pdf
Download (87kB)
![[thumbnail of 1163111048_Kata_Pengantar.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1163111048_Kata_Pengantar.pdf
Download (72kB)
![[thumbnail of 1163111048_Daftar_Isi.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1163111048_Daftar_Isi.pdf
Download (86kB)
![[thumbnail of 1163111048_Daftar_Gambar.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1163111048_Daftar_Gambar.pdf
Download (81kB)
![[thumbnail of 1163111048_Daftar_Tabel.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1163111048_Daftar_Tabel.pdf
Download (82kB)
![[thumbnail of 1163111048_Daftar_Lampiran.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1163111048_Daftar_Lampiran.pdf
Download (81kB)
![[thumbnail of 1163111048_BAB_I.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1163111048_BAB_I.pdf
Download (167kB)
![[thumbnail of 1163111048_BAB_V.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1163111048_BAB_V.pdf
Download (85kB)
![[thumbnail of 1163111048_Daftar_Pustaka.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1163111048_Daftar_Pustaka.pdf
Download (85kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesulitan guru terhadap pembelajaran
e-learning pada masa Covid-19 di SDN 105297 Helvetia. Penelitian ini
merupakan penelitian deksriptif dengan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam
penelitian ini 30 guru yang mengajar di SDN 105297 Helvetia. Teknik
pengumpulan data yang digunakan adalah angket. Pengumpulan data yang
digunakan pada penelitian ini menggunakan skala Guttman. Teknik analisis data
yang digunakan adalah analisis data kuantitatif-deksriptif. Hasil pada penelitian
ini menunjukkan bahwa pemahaman guru mengenai e-learning tergolong kedalam
kategori Cukup dengan persentase 40% yang didapat dari hasil skor perolehan
yaitu 36 dari total skor maksimal 90 dengan rata-rata 0,4; hambatan dalam
pembelajaran daring tergolong dalam kategori cukup baik dengan persentase
45,3% yang didapat dari hasil skor perolehan yaitu 68 dari total skor maksimal
150 dengan rata-rata 0,45; kesulitan guru dalam pembelajaran daring kategori
Cukup dengan persentase 68,89% yang didapat dari hasil skor perolehan yaitu 248
dari total skor maksimal 360 dengan rata-rata 8,27.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Kesulitan Guru; Pembelajaran Daring; Pandemi Covid-19 |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Muhammad Khomaini Wahyudi |
Date Deposited: | 09 Jan 2025 04:36 |
Last Modified: | 09 Jan 2025 04:36 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/58969 |