Dwi, Dara Fitrah (2016) EFEK MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY TRAINING MENGGUNAKAN MIND MAPPING DAN MOTIVASI TERHADAP KETERAMPILAN PROSES SAINS FISIKA. Masters thesis, UNIMED.
1.NIM 8146176002 COVER.pdf - Published Version
Download (73kB) | Preview
2. NIM 8146176002 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (222kB) | Preview
3.NIM 8146176002 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (82kB) | Preview
4. NIM 8146176002 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (86kB) | Preview
5. NIM 8146176002 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (93kB) | Preview
6. NIM 8146176002 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (71kB) | Preview
7. NIM 8146176002 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (78kB) | Preview
8. NIM 8146176002 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (83kB) | Preview
9. NIM 8146176002 BAB 1.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
13. NIM 8146176002 BAB V.pdf - Published Version
Download (79kB) | Preview
14. NIM 8146176002 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (105kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis, keterampilan proses sains siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran inquiry training menggunakan mind mapping lebih baik dibandingkan dengan siswa yang dibelajarkan dengan pembelajaran konvensional, keterampilan proses sains pada siswa yang memiliki motivasi diatas rata-rata lebih baik dibandingkan dengan siswa yang memiliki motivasi dibawah rata-rata, dan interaksi antara model pembelajaran inquiry training menggunakan mind mapping dan motivasi dalam meningkatkan keterampilan proses sains siswa. Penelitian yang dilakukan secara quasi eksperimen. Populasi Penelitian ini adalah siswa kelas X SMA IT Al-Fityan School Medan. Pemilihan sampel dilakukan secara cluster random sampling yaitu kelas X2 dan X1 . Instrumen penelitian ini menggunakan tes keterampilan proses sains dalam bentuk uraian dan tes motivasi dalam bentuk angket. Data dalam penelitian ini dianalisis dengan ANAVA dua jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : Kemampuan keterampilan proses sains fisika siswa menggunakan pembelajaran inquiry training menggunakan mind mapping lebih baik dibandingkan dengan kemampuan keterampilan proses sains siswa menggunakan model pembelajaran konvensional. Kemampuan keterampilan proses sains fisika siswa pada kelompok motivasi diatas rata-rata lebih baik dibandingkan kemampuan keterampilan proses sains fisika siswa pada kelompok motivasi di bawah rata-rata, dan Pada penelitian ini motivasi diatas rata-rata dominan meningkatkan keterampilan proses sains pada model Inquiry Training menggunakan mind mapping dari pada di pembelajaran konvensional.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 530.071 2 Dwi e |
Keywords: | MOdel pembelajaran; Motivasi belajar; Proses sains |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > Q Science (General) Q Science > QC Physics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 20 Jun 2016 08:19 |
Last Modified: | 20 Jun 2016 08:19 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/5896 |