Studi Komparasi Penggunaan Metode Course Review Horay dengan Teams Games Tournament Terhadap Hasil Belajar Siswa Dalam Tema 1 Subtema 2 Kelas V SDN 013858 Mekar Baru.

WULANDARI, LIDYA (2023) Studi Komparasi Penggunaan Metode Course Review Horay dengan Teams Games Tournament Terhadap Hasil Belajar Siswa Dalam Tema 1 Subtema 2 Kelas V SDN 013858 Mekar Baru. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of 1193111074_Cover.pdf] Text
1193111074_Cover.pdf

Download (122kB)
[thumbnail of 1193111074_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
1193111074_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (565kB)
[thumbnail of 1193111074_Abstrak.pdf] Text
1193111074_Abstrak.pdf

Download (13kB)
[thumbnail of 1193111074_Kata_Pengantar.pdf] Text
1193111074_Kata_Pengantar.pdf

Download (151kB)
[thumbnail of 1193111074_Daftar_Isi.pdf] Text
1193111074_Daftar_Isi.pdf

Download (13kB)
[thumbnail of 1193111074_Daftar_Gambar.pdf] Text
1193111074_Daftar_Gambar.pdf

Download (6kB)
[thumbnail of 1193111074_Daftar_Tabel.pdf] Text
1193111074_Daftar_Tabel.pdf

Download (8kB)
[thumbnail of 1193111074_Daftar_Lampiran.pdf] Text
1193111074_Daftar_Lampiran.pdf

Download (7kB)
[thumbnail of 1193111074_BAB_I.pdf] Text
1193111074_BAB_I.pdf

Download (175kB)
[thumbnail of 1193111074_BAB_V.pdf] Text
1193111074_BAB_V.pdf

Download (10kB)
[thumbnail of 1193111074_Daftar_Pustaka.pdf] Text
1193111074_Daftar_Pustaka.pdf

Download (93kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan model pembelajaran course review horay dan teams games tournament terhadap hasil belajar kognitif siswa. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah Komparasi dengan desain Non Equivalent Control Group Design. Pengambilan sampel digunakan dengan teknik random sampling. Hasil posttest di kelas eksperimen 1 didapatkan nilai terendah 60 dan nilai tertinggi 80. Sedangkan pada kelas eksperimen 2 didapatkan nilai terendah adalah 65 dan nilai tertinggi adalah 90, nilai rata-rata pada kelas eksperimen 1 adalah 74,25 dan nilai rata-rata kelas eksperimen 2 adalah 79,25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan model pemnbelajaran Course Review Horay dan Teams Games Tournament terhadap hasil belajar siswa. Hal ini dilihat dari data hasil hipotesis menggunakan Uji t diperoleh Thitung adalah 2,092 sedangkan Ttabel adalah 2,0243 , karena Thitung > Ttabel maka Ho ditolak dan H1 diterima. Dengan demikian dapat dikatakan terdapat perbedaan model pembelajaran Course Review Horay dan Teams Games Tournament terhadap hasil belajar siswa pada Tema 1 Sub tema 2 Kelas V SDN Mekar Baru , dengan nilai selisih 5 dengan metode pembelajaran yang lebih unggul adalah tipe Teams Games Tournament

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Pengaruh; Course Review Horay; Teams Games Tournament; Tema 1 Subtema 2; Hasil Belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Muhammad Khomaini Wahyudi
Date Deposited: 09 Jan 2025 04:33
Last Modified: 09 Jan 2025 04:33
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/58955

Actions (login required)

View Item
View Item