SORAYA, JULIA (2023) Penggunaan Whatsapp Sebagai Media Belajar Daring di SD Swasta Alif Inayah Medan Johor Tahun Ajaran 2020/2021. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1163311044_Cover.pdf
Download (16kB)
1163311044_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (237kB)
1163311044_Abstrak.pdf
Download (157kB)
1163311044_Kata_Pengantar.pdf
Download (84kB)
1163311044_Daftar_Isi.pdf
Download (86kB)
1163311044_Daftar_Gambar.pdf
Download (83kB)
1163311044_Daftar_Tabel.pdf
Download (83kB)
1163311044_Daftar_Lampiran.pdf
Download (83kB)
1163311044_BAB_I.pdf
Download (156kB)
1163311044_BAB_V.pdf
Download (152kB)
1163311044_Daftar_Pustaka.pdf
Download (86kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar efektivitas penggunaan
whatsapp sebagai media belajar daring di SD Swasta Alif Inaya Medan Johor
Tahun Ajaran 2020/2021. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kulitatif.
Penelitian deskriptif yaitu penelitian yang berusaha untuk menggambarkan apa
yang terjadi berdasarkan data-data, penelitian ini juga menyajikan data,
menganalisis dan menginterpretasi. Sampel dalam penelitian ini adalah guru yang
mengajar di sekolah SD Swasta Alif Inayah Medan Johor yang berjumlah 20
guru. Untuk memperoleh data yang diperlukan, maka dalam penelitian ini peneliti
menggunakan instrumen berupa angket yang dibagikan kepada guru di SD Swasta
Alif Hinaya Medan Johor sebanyak 20 orang. Dari hasil penelitian tersebut
menunjukkan bahwa Efektivitas Pengunaan Whatsapp Sebagai Media Belajar
Daring Di SD Swasta Alif Inayah Medan Johor Tahun Ajaran 2020/2021. secara
keselurahan memiliki efektivitas “Baik” dan “Kurang Baik” dengan bersamaan
memiliki presentase 30 % (6 guru). Selanjtnya untuk sub variabel indikator guru
masuk dalam kategori “Kurang Baik” dengan memiliki presentase 40% (8 guru),
dan sub variabel indikator whatsapp sebagai media belajar daring, masuk dalam
kategori “Baik” dengan presentase 35% (7 guru).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Efektifitas; Whatsapp; Media Belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Muhammad Khomaini Wahyudi |
Date Deposited: | 09 Jan 2025 04:31 |
Last Modified: | 09 Jan 2025 04:31 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/58945 |