Hubungan Antara Percaya Diri Siswa Dengan Hasil Belajar Siswa Kelas V SD Negeri 055981 Beruam Kec.Kuala T.A 2022/2023.

BR GINTING, GRESIA MARIA MAHDALENA (2023) Hubungan Antara Percaya Diri Siswa Dengan Hasil Belajar Siswa Kelas V SD Negeri 055981 Beruam Kec.Kuala T.A 2022/2023. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of 1193111102_Cover.pdf] Text
1193111102_Cover.pdf

Download (238kB)
[thumbnail of 1193111102_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
1193111102_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (558kB)
[thumbnail of 1193111102_Abstrak.pdf] Text
1193111102_Abstrak.pdf

Download (226kB)
[thumbnail of 1193111102_Kata_Pengantar.pdf] Text
1193111102_Kata_Pengantar.pdf

Download (356kB)
[thumbnail of 1193111102_Daftar_Isi.pdf] Text
1193111102_Daftar_Isi.pdf

Download (517kB)
[thumbnail of 1193111102_Daftar_Gambar.pdf] Text
1193111102_Daftar_Gambar.pdf

Download (220kB)
[thumbnail of 1193111102_Daftar_Tabel.pdf] Text
1193111102_Daftar_Tabel.pdf

Download (223kB)
[thumbnail of 1193111102_Daftar_Lampiran.pdf] Text
1193111102_Daftar_Lampiran.pdf

Download (223kB)
[thumbnail of 1193111102_BAB_I.pdf] Text
1193111102_BAB_I.pdf

Download (349kB)
[thumbnail of 1193111102_BAB_V.pdf] Text
1193111102_BAB_V.pdf

Download (222kB)
[thumbnail of 1193111102_Daftar_Pustaka.pdf] Text
1193111102_Daftar_Pustaka.pdf

Download (343kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat hubungan antara percayaan diri siswa dengan hasil belajar siswa kelas V SD Negeri 055981 Beruam Kec. Kuala T.A 2022/2023, dengan jumlah sampel sebanyak 25 orang siswa yang terdiri dari 14 orang siswa laki-laki dan 11 orang siswa perempuan. Penelitian ini menggunakan penelitan ex-postfacto dengam metode kuantitatif, teknik pengambilan sampel menggunakan sampling total, teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang berupa angket percaya diri siswa dan dokumentasi beruapa nilai akhir yang diperoleh siswa selama satu semester, teknik analisis deskriptif kuantitatip dengan mencari nilai maksimum, nilai minimum, nilai rata-rata (mean), nilai standar deviasi dan varians, dan uji persyaratan analisis yang terdiri dari uji normalitas dengan hasil 0,20 > 0,05, dan uji homogenitas dengan hasil 0,79 > 0,05. Uji hipotesis menggunakan uji koefisien korelasi dengan hasil 0,648 > 0,05, dan uji signifikan t dengan hasil 0,00 < 0,05. Berdasarkan hasil uji yang telah dilakukan menunjukan bahwa terdapat hubungan antar kepercayaan diri siswa dengan hasil belajar siswa, nilai koefiseisn korelasi yang diperoleh dari uji koefisen korelasi diperoleh percaya diri siswa dengan hasil belajar siswa sebesar 0,648 dengan kategori kuat. Berdasarkan hasil uji yang telah dilakukan peneliti dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan antara percaya diri siswa (X) dengan hasil belajar siswa (Y).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Percaya diri; hasil belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Muhammad Khomaini Wahyudi
Date Deposited: 09 Jan 2025 04:27
Last Modified: 09 Jan 2025 04:27
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/58929

Actions (login required)

View Item
View Item