Pengaruh Media Flashcard Berbasis Teka Teki Silang Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas IV Pada Tema 9 Kayanya Negeriku di SDN 104185 Sei Semayang T.A. 2022/2023.

SIAHAAN, ELISABETH ULIMA (2023) Pengaruh Media Flashcard Berbasis Teka Teki Silang Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas IV Pada Tema 9 Kayanya Negeriku di SDN 104185 Sei Semayang T.A. 2022/2023. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of 1183111102_Cover.pdf] Text
1183111102_Cover.pdf

Download (50kB)
[thumbnail of 1183111102_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
1183111102_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (327kB)
[thumbnail of 1183111102_Abstrak.pdf] Text
1183111102_Abstrak.pdf

Download (63kB)
[thumbnail of 1183111102_Kata_Pengantar.pdf] Text
1183111102_Kata_Pengantar.pdf

Download (237kB)
[thumbnail of 1183111102_Daftar_Isi.pdf] Text
1183111102_Daftar_Isi.pdf

Download (296kB)
[thumbnail of 1183111102_Daftar_Gambar.pdf] Text
1183111102_Daftar_Gambar.pdf

Download (90kB)
[thumbnail of 1183111102_Daftar_Tabel.pdf] Text
1183111102_Daftar_Tabel.pdf

Download (94kB)
[thumbnail of 1183111102_Daftar_Lampiran.pdf] Text
1183111102_Daftar_Lampiran.pdf

Download (93kB)
[thumbnail of 1183111102_BAB_I.pdf] Text
1183111102_BAB_I.pdf

Download (284kB)
[thumbnail of 1183111102_BAB_V.pdf] Text
1183111102_BAB_V.pdf

Download (126kB)
[thumbnail of 1183111102_Daftar_Pustaka.pdf] Text
1183111102_Daftar_Pustaka.pdf

Download (182kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media pembelajaran Flashcard terhadap hasil belajar siswa pada tema 9 subtema 2 pembelajaran 1 Kelas IV SDN 104185 Sei Semayang Kecamatan Sunggal T.A. 2023/2024. Peneilitian ini merupakan experimental research. Populasi dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu seluruh kelas IV B di SD Negeri 104185 Sei semayang dengan jumlah 28 Siswa. Instrumen dalam penelitian ini berupa tes hasil belajar siswa tema 9 subtema 2 pembelajaran 1 sebanyak 20 soal pilihan berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan sig < 0,05 = Ha diterima dan jika sig. > 0,05 = maka Ha ditolak. Berdasarkan analisis data yang dihasilkan yaitu dapat dilihat dari equal variances assumed tersebut, diketahui bahwa nilai signifikansinya 0,000 atau < 0,05. Mengacu pada ketentuan pengambilan keputusan uji hipotesis maka Ha diterima. Maka dapat disimpulakan bahwa Ha diterima dengan pernyataan terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara penggunaan media pembelajaran Flashcard terhadap hasil belajar siswa kelas IV pada tema 9 subtema 2 pembelajaran 1 di SDN 104185 Desa Sei Semayang T.A. 2022/2023.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Media Pembelajaran; Flashcard; Hasil Belajar Siswa
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Muhammad Khomaini Wahyudi
Date Deposited: 09 Jan 2025 04:23
Last Modified: 09 Jan 2025 04:23
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/58911

Actions (login required)

View Item
View Item