Pengaruh Media Audio Visual Berbasis Canva Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Tema 1 Kelas V SDN 091416 AFD I Bah Birung Ulu T.A 2023/2024.

AYUNI, DINAR (2023) Pengaruh Media Audio Visual Berbasis Canva Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Tema 1 Kelas V SDN 091416 AFD I Bah Birung Ulu T.A 2023/2024. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of 1191111014_Cover.pdf] Text
1191111014_Cover.pdf

Download (60kB)
[thumbnail of 1191111014_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
1191111014_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (764kB)
[thumbnail of 1191111014_Abstrak.pdf] Text
1191111014_Abstrak.pdf

Download (210kB)
[thumbnail of 1191111014_Kata_Pengantar.pdf] Text
1191111014_Kata_Pengantar.pdf

Download (242kB)
[thumbnail of 1191111014_Daftar_Isi.pdf] Text
1191111014_Daftar_Isi.pdf

Download (268kB)
[thumbnail of 1191111014_Daftar_Gambar.pdf] Text
1191111014_Daftar_Gambar.pdf

Download (110kB)
[thumbnail of 1191111014_Daftar_Tabel.pdf] Text
1191111014_Daftar_Tabel.pdf

Download (113kB)
[thumbnail of 1191111014_Daftar_Lampiran.pdf] Text
1191111014_Daftar_Lampiran.pdf

Download (112kB)
[thumbnail of 1191111014_BAB_I.pdf] Text
1191111014_BAB_I.pdf

Download (322kB)
[thumbnail of 1191111014_BAB_V.pdf] Text
1191111014_BAB_V.pdf

Download (139kB)
[thumbnail of 1191111014_Daftar_Pustaka.pdf] Text
1191111014_Daftar_Pustaka.pdf

Download (197kB)

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk megetahui penggunaan media audio visual berbasis canva terhaddap hasil belajar siswa pada tema 1 subtema 1 di kelas V SDN 091416 AFD I Bah Birung Ulu T.A 2023/2024. Populasi penelitian ini berjumlah berjumlah 20 orang siswa kelas V. Sampel penelitian menggunakan teknik Total Sampling jadi menggunakan seluruh jumlah populasi yang ada. Jenis penelitian pada penelitian ini adalah eksperimen kuantitatif dengan menggunakan desain one group pretest posttest. Sebelum pelaksanaan penelitian, instrumen penelitian dilakukan pengujian yaitu uji validitas dan reliabilitas, setelah itu seluruh siswa kelas V dilakukan pretest sebelum diberikan perlakuan. Setlah itu diberikan perlakuan melalui media audio visual berbasis canva, setelah diberikan perlakuan selanjutnya pemberian posttest (tes akhir). Bersumber pada hasil perhitungan uji hipotesis atau uji t dengan taraf α=0,05 diperoleh hasil thitung sebesar 10,718 dan ttabel yaitu 1,734 maka didapat jawaban thitung>ttabel, dengan demikian Ho di tolak dan Ha diterima. Dalam hal ini dapat disimpulkan bahwa terdapat Pengaruh Media Audio Visual Berbasis Canva Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Tema 1 Subtema 1 Kelas V SDN 091416 AFD I Bah Birung Ulu..

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Hasil Belajar; Media Audio Visual; Canva
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Muhammad Khomaini Wahyudi
Date Deposited: 09 Jan 2025 04:20
Last Modified: 09 Jan 2025 04:20
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/58899

Actions (login required)

View Item
View Item