Simanungkalit, Benny Agus (2016) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING BERBANTUAN MIND MAP TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP DAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS XI SMA NEGERI 1 POLLUNG. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM. 8136176006 COVER.pdf - Published Version
Download (29kB) | Preview
2. NIM 8136176006 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (504kB) | Preview
3. NIM. 8136176006 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (21kB) | Preview
4. NIM 8136176006 PREFACE.pdf - Published Version
Download (21kB) | Preview
5. NIM 8136176006 LIST OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (20kB) | Preview
6. NIM 8136176006 LIST OF TABLE.pdf - Published Version
Download (18kB) | Preview
7. NIM 8136176006 LIST OF PITCURE.pdf - Published Version
Download (16kB) | Preview
8. NIM 8136176006 LIST OF ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (17kB) | Preview
9. NIM 8136176006 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (51kB) | Preview
13. NIM 8136176006 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (24kB) | Preview
14. NIM 8136176006 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan: (1) kemampuan pemahaman konsep siswa yang dibelajarkan dengan model pembelajaran inkuiri terbimbing berbantuan mind map dan model pembelajaran ekspositori, (2) kemampuan berpikir kritis siswa yang dibelajarkan dengan model pembelajaran inkuiri terbimbing berbantuan mind map dan model pembelajaran ekspositori. Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen. Populasi penelitian adalah siswa kelas XI SMA Negeri 1 Pollung. Pemilihan sampel dilakukan secara random dengan mengacak kelas. Instrumen yang digunakan terdiri dari: (1) tes pemahaman konsep berupa pilihan berganda, (2) tes kemampuan berpikir kritis berupa uraian. Data dalam penelitian ini dianalisis dengan uji t sampel bebas. Dari hasil penelitian uji hipotesis terdapat perbedaan, maka disimpulkan bahwa: (1) Kemampuan pemahaman konsep siswa yang dibelajarkan dengan model pembelajaran inkuiri terbimbing berbantuan mind map lebih baik dibandingkan dengan siswa yang menggunakan model pembelajaran ekspositori, (2) Kemampuan berpikir kritis siswa yang dibelajarkan dengan model pembelajaran inkuiri terbimbing berbantuan mind map lebih baik dibandingkan dengan siswa yang menggunakan model pembelajaran ekspositori.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 530.071 2 Sim p |
Keywords: | Model pembelajaran; Inkuiri terbimbing; Kognitif piaget; Teori belajar; Berpikir kritis; Fisika |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QC Physics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 20 Jun 2016 02:39 |
Last Modified: | 20 Jun 2016 02:39 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/5883 |