Dampak Bullying dalam Capaian Sosial Emosional Anak Usia 5-6 tahun di TK Hariara pintu, Kecamatan Harian, Kabupaten Samosir. Tahun 2023

BR Simanjuntak, Junika Sesilia (2023) Dampak Bullying dalam Capaian Sosial Emosional Anak Usia 5-6 tahun di TK Hariara pintu, Kecamatan Harian, Kabupaten Samosir. Tahun 2023. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of 1192413007_Cover.pdf] Text
1192413007_Cover.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 1192413007_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
1192413007_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (223kB)
[thumbnail of 1192413007_Abstrak.pdf] Text
1192413007_Abstrak.pdf

Download (151kB)
[thumbnail of 1192413007_Kata_Pengantar.pdf] Text
1192413007_Kata_Pengantar.pdf

Download (201kB)
[thumbnail of 1192413007_Daftar_Isi.pdf] Text
1192413007_Daftar_Isi.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 1192413007_Daftar_Gambar.pdf] Text
1192413007_Daftar_Gambar.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 1192413007_Daftar_Tabel.pdf] Text
1192413007_Daftar_Tabel.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 1192413007_Daftar_Lampiran.pdf] Text
1192413007_Daftar_Lampiran.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 1192413007_BAB_I.pdf] Text
1192413007_BAB_I.pdf

Download (170kB)
[thumbnail of 1192413007_BAB_V.pdf] Text
1192413007_BAB_V.pdf

Download (153kB)
[thumbnail of 1192413007_Daftar_Pustaka.pdf] Text
1192413007_Daftar_Pustaka.pdf

Download (1MB)

Abstract

Di desa Hariara Pintu, Kecamatan Harian, Kabupaten Samosir dilakukan penelitian untuk mengetahui dampak bullying terhadap capaian sosial emosional anak usia 5-6 tahun di KB Hariara pintu. Penelitian kualitatif deskriptif digunakan dalam penelitian ini. Dalam penelitian ini 5 anak yang menjadi korban bullying terhadap capaian sosial emosional anak di KB Hariara Pintu, Kecamatan Harian, Kabupaten Samosir. Temuan penelitian berasal dari observasi kepada anak, pengamatan yang dilihat selama penelitian bahwa bullying yang dilakukan terhadap korban berpengaruh terhadap capaian perkembangan sosial emosional anak. Anak usia 5-6 tahun, dengan 5 korban yang menjadi korban bullying di sekolah dalam satu kelas mengalami berbagai gangguan, ancaman, serta ejekan yang dilakukan pelaku terhadap korban yang berdampak pada aspek perkembangan pada kesadaram diri, rasa tanggung jawab untuk diri sendiri, dan perilaku prososial.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Di desa Hariara Pintu, Kecamatan Harian, Kabupaten Samosir dilakukan penelitian untuk mengetahui dampak bullying terhadap capaian sosial emosional anak usia 5-6 tahun di KB Hariara pintu. Penelitian kualitatif deskriptif digunakan dalam penelitian ini. Dalam penelitian ini 5 anak yang menjadi korban bullying terhadap capaian sosial emosional anak di KB Hariara Pintu, Kecamatan Harian, Kabupaten Samosir. Temuan penelitian berasal dari observasi kepada anak, pengamatan yang dilihat selama penelitian bahwa bullying yang dilakukan terhadap korban berpengaruh terhadap capaian perkembangan sosial emosional anak. Anak usia 5-6 tahun, dengan 5 korban yang menjadi korban bullying di sekolah dalam satu kelas mengalami berbagai gangguan, ancaman, serta ejekan yang dilakukan pelaku terhadap korban yang berdampak pada aspek perkembangan pada kesadaram diri, rasa tanggung jawab untuk diri sendiri; dan perilaku prososial.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology
L Education > LB Theory and practice of education > LB1141 Kindergarten
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > PG-PAUD
Depositing User: Muhammad Khomaini Wahyudi
Date Deposited: 08 Jul 2024 05:37
Last Modified: 08 Jul 2024 05:37
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/58696

Actions (login required)

View Item
View Item