BR Simanjuntak, Junika Sesilia (2023) Dampak Bullying dalam Capaian Sosial Emosional Anak Usia 5-6 tahun di TK Hariara pintu, Kecamatan Harian, Kabupaten Samosir. Tahun 2023. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1192413007_Cover.pdf
Download (1MB)
1192413007_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (223kB)
1192413007_Abstrak.pdf
Download (151kB)
1192413007_Kata_Pengantar.pdf
Download (201kB)
1192413007_Daftar_Isi.pdf
Download (1MB)
1192413007_Daftar_Gambar.pdf
Download (1MB)
1192413007_Daftar_Tabel.pdf
Download (1MB)
1192413007_Daftar_Lampiran.pdf
Download (1MB)
1192413007_BAB_I.pdf
Download (170kB)
1192413007_BAB_V.pdf
Download (153kB)
1192413007_Daftar_Pustaka.pdf
Download (1MB)
Abstract
Di desa Hariara Pintu, Kecamatan Harian, Kabupaten Samosir dilakukan penelitian untuk mengetahui dampak bullying terhadap capaian sosial emosional anak usia 5-6 tahun di KB Hariara pintu. Penelitian kualitatif deskriptif digunakan dalam penelitian ini. Dalam penelitian ini 5 anak yang menjadi korban bullying terhadap capaian sosial emosional anak di KB Hariara Pintu, Kecamatan Harian, Kabupaten Samosir. Temuan penelitian berasal dari observasi kepada anak, pengamatan yang dilihat selama penelitian bahwa bullying yang dilakukan terhadap korban berpengaruh terhadap capaian perkembangan sosial emosional anak. Anak usia 5-6 tahun, dengan 5 korban yang menjadi korban bullying di sekolah dalam satu kelas mengalami berbagai gangguan, ancaman, serta ejekan yang dilakukan pelaku terhadap korban yang berdampak pada aspek perkembangan pada kesadaram diri, rasa tanggung jawab untuk diri sendiri, dan perilaku prososial.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Di desa Hariara Pintu, Kecamatan Harian, Kabupaten Samosir dilakukan penelitian untuk mengetahui dampak bullying terhadap capaian sosial emosional anak usia 5-6 tahun di KB Hariara pintu. Penelitian kualitatif deskriptif digunakan dalam penelitian ini. Dalam penelitian ini 5 anak yang menjadi korban bullying terhadap capaian sosial emosional anak di KB Hariara Pintu, Kecamatan Harian, Kabupaten Samosir. Temuan penelitian berasal dari observasi kepada anak, pengamatan yang dilihat selama penelitian bahwa bullying yang dilakukan terhadap korban berpengaruh terhadap capaian perkembangan sosial emosional anak. Anak usia 5-6 tahun, dengan 5 korban yang menjadi korban bullying di sekolah dalam satu kelas mengalami berbagai gangguan, ancaman, serta ejekan yang dilakukan pelaku terhadap korban yang berdampak pada aspek perkembangan pada kesadaram diri, rasa tanggung jawab untuk diri sendiri; dan perilaku prososial. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology L Education > LB Theory and practice of education > LB1141 Kindergarten |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > PG-PAUD |
Depositing User: | Muhammad Khomaini Wahyudi |
Date Deposited: | 08 Jul 2024 05:37 |
Last Modified: | 08 Jul 2024 05:37 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/58696 |