BR Simatupang, Gabriella Uli Tiovani (2023) PENGEMBANGAN APE BOWLING UNTUK MENSTIMULUS KEMAMPUAN MENGENAL LAMBANG BILANGAN 1-10 PADA ANAK USIA 4-5 TAHUN DI TK NASRANI-2 MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1193313013_Cover.pdf
Download (48kB)
1193313013_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (972kB)
1193313013_Abstrak.pdf
Download (212kB)
1193313013_Kata_Pengantar.pdf
Download (180kB)
1193313013_Daftar_Isi.pdf
Download (145kB)
1193313013_Daftar_Gambar.pdf
Download (114kB)
1193313013_Daftar_Tabel.pdf
Download (113kB)
1193313013_Daftar_Lampiran.pdf
Download (112kB)
1193313013_BAB_I.pdf
Download (409kB)
1193313013_BAB_V.pdf
Download (168kB)
1193313013_Daftar_Pustaka.pdf
Download (310kB)
Abstract
Permasalahan yang ditemukan dalam penelitian ini adalah belum terealisasikannya alat permainan edukatif bowling yang digunakan untuk menstimulus kemampuan mengenal lambang bilangan anak usia 4-5 tahun. Rumusan dalam penelitian ini adalah 1) Bagaimanakah Tingkat validitas APE Bowling untuk menstimulasi kemampuan mengenal lambang bilangan pada anak usia 4-5 tahun di TK Nasrani 2 Medan? 2) Bagaimanakah Tingkat praktikalitas APE Bowling untuk menstimulasi kemampuan mengenal lambang bilangan pada anak usia 4-5 tahun di TK Nasrani 2 Medan? . Penelitian ini adalah penelitian pengembangan dengan menggunakan model ADDIE yang terdiri dari lima tahap yaitu analysis, design, development, implementation, dan evaluation. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan metode, angket (kuesioner). Hasil penelitian pengembangan menunjukan bahwa penilaian validator ahli materi mendapatkan nilai sebesar 93% sehingga penilaian yang dicapai ahli materi dapat dikatakan “sangat valid” sedangkan rata-rata penilaian validator ahli media mendapat nilai sebesar 80%, Sehingga penilaian ahli media dapat dikatakan “layak”. dan penilaian dari praktisi pendidikan yaitu 98% dapat dikatakan “sangat praktis” Maka dengan menggunakan alat permainan edukatif bowling yang telah dikembangkan ini dapat menstimulus pengenalan lambang bilangan 1-10 anak usia 4-5 tahun sehingga kemampuan dalam mengenal lambang bilangan pada anak usia 4-5 tahun di TK Nasrani-2 Medan yang berjumlah 12 orang yg dimana 5 anak laki- laki dan 7 anak perempuan meningkat.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | lambang bilangan,;bowling |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1101 Child study L Education > LB Theory and practice of education > LB1141 Kindergarten |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > PG-PAUD |
Depositing User: | Muhammad Khomaini Wahyudi |
Date Deposited: | 08 Jul 2024 04:31 |
Last Modified: | 08 Jul 2024 04:31 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/58691 |