Pengaruh Spin Reward Terhadap Keaktifan Belajar Siswa Tema 1 Subtema 3 Kelas V SDS HKBP Pardamean Medan T.A 2023/2024.

Pasaribu, Zuani Jesica (2024) Pengaruh Spin Reward Terhadap Keaktifan Belajar Siswa Tema 1 Subtema 3 Kelas V SDS HKBP Pardamean Medan T.A 2023/2024. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of 1192411014_Cover.pdf] Text
1192411014_Cover.pdf

Download (68kB)
[thumbnail of 1192411014_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
1192411014_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 1192411014_Abstrak.pdf] Text
1192411014_Abstrak.pdf

Download (243kB)
[thumbnail of 1192411014_Kata_Pengantar.pdf] Text
1192411014_Kata_Pengantar.pdf

Download (380kB)
[thumbnail of 1192411014_Daftar_Isi.pdf] Text
1192411014_Daftar_Isi.pdf

Download (388kB)
[thumbnail of 1192411014_Daftar_Gambar.pdf] Text
1192411014_Daftar_Gambar.pdf

Download (211kB)
[thumbnail of 1192411014_Daftar_Tabel.pdf] Text
1192411014_Daftar_Tabel.pdf

Download (213kB)
[thumbnail of 1192411014_Daftar_Lampiran.pdf] Text
1192411014_Daftar_Lampiran.pdf

Download (229kB)
[thumbnail of 1192411014_BAB_I.pdf] Text
1192411014_BAB_I.pdf

Download (640kB)
[thumbnail of 1192411014_BAB_V.pdf] Text
1192411014_BAB_V.pdf

Download (373kB)
[thumbnail of 1192411014_Daftar_Pustaka.pdf] Text
1192411014_Daftar_Pustaka.pdf

Download (245kB)

Abstract

Permasalahan penelitian ini adalah kurangnya keaktifan belajar siswa kelas V SDS HKBP Pardamean Medan. Tujuan penelitian untuk mengetahui apakah terapat pengaruh positif dari metode reward terhadap keaktifan belajar siswa tema 1 subtema 3 kelas V SDS HKBP Pardamean Medan T.A 2023/2024. Penelitian yang digunakan merupakan penelitian kuantitatif, dengan jenis penelitian Quasi Eksperiment dengan menggunakan rancangan penelitian one group pretest-postest. Sampel penelitian ini kelas V dengan jumlah siswa sebanyak 22 orang. Intrumen atau teknik pengumpulan data penelitian yaitu angket keaktifan belajar siswa dengan 17 butir soal dinyatakan valid dan 3 butir soal dinyatakan tidak valid. Reliabilitas 0,907 dinyatakan reliabel dengan kategori reliabilitas sangat tinggi. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji normalitas dan uji hipotesis dengan menggunakan rumus uji-T. hasil penelitian menunjukkan nilai rata-rata angket keaktifan belajar siswa dengan metode reward 74, sedangkan pembelajaran dengan metode konvensional yaitu 60,54. Selain itu, hasil perhitungan hipotesis dengan menggunakan uji-T. diperoleh hasil thitung = -51,5642 > ttabel = -1,7207, sehingga Ha diterima dan H0 ditolak. Dimana artinya terdapat pengaruh positif yang signifikan antara penggunaan metode reward terhadap keaktifan belajar siswa tema 1 subtema 3 kelas V SDS HKBP Pardamean Medan T.A 2023/2024

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Metode Reward; Keaktifan Belajar; One Group Pretest-Postest.
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1555 Elementary or public school education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Muhammad Khomaini Wahyudi
Date Deposited: 11 Jun 2024 06:32
Last Modified: 11 Jun 2024 06:32
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/58430

Actions (login required)

View Item
View Item