Susilawati, Sri Mila (2015) EFEK MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY TRAINING DAN PEMAHAMAN KONSEP AWAL TERHADAP KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA KELAS X PADA SMA NEGERI 1 KUTA CANE TAHUN AJARAN 2015/2016. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM. 8136176043 COVER.pdf - Published Version
Download (25kB) | Preview
2. NIM. 8136176043 LEMBAR PERSETUJUAN.pdf - Published Version
Download (288kB) | Preview
3. NIM 8136176043 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (26kB) | Preview
4. NIM. 8136176043 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (99kB) | Preview
5. NIM. 8136176043 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (68kB) | Preview
6. NIM. 8136176043 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (101kB) | Preview
7. NIM. 8136176043 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (60kB) | Preview
8. NIM. 8136176043 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (99kB) | Preview
9. NIM. 8136176043 BAB I .pdf - Published Version
Download (132kB) | Preview
13. NIM. 8136176043 BAB V.pdf - Published Version
Download (25kB) | Preview
14. NIM. 8136176043 DAFTAR PUSTAKA .pdf - Published Version
Download (61kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan : (1) untuk mengetahui perbedaan keterampilan proses sains siswa dengan penerapan model pembelajaran inquiry training dan model pembelajaran direct instruction., (2) untuk mengetahui perbedaan keterampilan proses sains siswa yang memiliki pemahaman konsep awal tinggi dan pemahaman konsep awal rendah, (3) untuk mengetahui interaksi antara model pembelajaran inquiry training dan pemahaman konsep awal terhadap keterampilan proses sains siswa. Sampel diambil dengan menggunakan cluster random sampling dimana kelas pertama diterapkan model pembelajaran inquiry training dan kelas kedua sebagai kelas kontrol diterapkan model pembelajaran direct instruction. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah instrumen pemahaman konsep awal yang terdiri dari 10 pertanyaan dan instrumen hasil belajar fisika terdiri dari 10 pertanyaan.yang dinyatakan valid dan reliabel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) keterampilan proses sains siswa yang diberikan model pembelajaran inquiry training lebih baik dibandingkan model pembelajaran direct instruction; (2) keterampilan proses sains siswa yang memiliki pemahaman konsep awal tinggi lebih baik dibandingkan siswa yang memiliki pemahaman konsep awal rendah; (3) terdapat interaksi antara model pembelajaran inquiry training dan pemahaman konsep awal terhadap keterampilan proses sains siswa.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 530.071 2 Sus e |
Keywords: | Model pembelajaran; Direct instruction; Inquiry training; Teori belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > Q Science (General) Q Science > QC Physics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 16 Jun 2016 07:44 |
Last Modified: | 16 Jun 2016 07:44 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/5838 |