Pengaruh Guided Discovery Learning Trhadap Hasil Belajar Dalam Pemecahan Masalah Matematika Siswa Kelas IV SD Methodist Wesley 2 Tanjung Morawa T.A 2022/2023

Tobing, Ririrs Debora (2024) Pengaruh Guided Discovery Learning Trhadap Hasil Belajar Dalam Pemecahan Masalah Matematika Siswa Kelas IV SD Methodist Wesley 2 Tanjung Morawa T.A 2022/2023. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of 1181111052_Cover.pdf] Text
1181111052_Cover.pdf

Download (72kB)
[thumbnail of 1181111052_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
1181111052_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (953kB)
[thumbnail of 1181111052_Abstrak.pdf] Text
1181111052_Abstrak.pdf

Download (175kB)
[thumbnail of 1181111052_Kata_Pengantar.pdf] Text
1181111052_Kata_Pengantar.pdf

Download (335kB)
[thumbnail of 1181111052_Daftar_Isi.pdf] Text
1181111052_Daftar_Isi.pdf

Download (101kB)
[thumbnail of 1181111052_Daftar_Gambar.pdf] Text
1181111052_Daftar_Gambar.pdf

Download (33kB)
[thumbnail of 1181111052_Daftar_Tabel.pdf] Text
1181111052_Daftar_Tabel.pdf

Download (35kB)
[thumbnail of 1181111052_Daftar_Lampiran.pdf] Text
1181111052_Daftar_Lampiran.pdf

Download (35kB)
[thumbnail of 1181111052_BAB_I.pdf] Text
1181111052_BAB_I.pdf

Download (649kB)
[thumbnail of 1181111052_BAB_V.pdf] Text
1181111052_BAB_V.pdf

Download (237kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui pengaruh guided discovery leaning terhadap hasil belajar dalam pemecahan masalah matematika siswa kelas IV SD Methodist Wesley 2 Tanjung Morawa Tahun Ajarann 2022/2023.Penelitian ini tergolong kuantitatif dengan desain Quasi Experriment.Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas IV SD Methodist Wesley 2 Tanjung Morawa yang berrjumlah 60 siswa.Teknik analisis data menggunakan uji nomalitas,uji homogenitas dan pengujian hipotesis dengan menggunakan uji t.Perhitungan pengujian Hipotesis menggunakan bantuan program MS.Excell 2007.Hasil penlitian dan analisis menunjukan bahwa hasil uji normalitas dengan taraf signifikan(α=0,05) dengan kriteria pengujian normalitas yaitu Lhitung < Ltabel maka sampel berdistribusi normal.Hasil uji normalitas membuktikan bahwa Fhitung<Ftabel maka dapat disimpulkan data homogen,terakhir dilakukan uji t(hipotesis) dengan uji t dengan taraf signifikan terdapat pengaruh pembelajaran dengan menggunakan model guided discovery learning terhadap hasil belajar matematika materi bilangan pecahan di kelas IV SD Methodist Wesley 2 Tanjung morawa dengan signifikan Thitung>Ttabel adalah 3,8480>2,0022.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Hasil Belajar;Model Pembelajaran;Guided Discovery Learning
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1555 Elementary or public school education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Muhammad Khomaini Wahyudi
Date Deposited: 07 Jun 2024 04:59
Last Modified: 07 Jun 2024 04:59
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/58363

Actions (login required)

View Item
View Item