Tobing, Ririrs Debora (2024) Pengaruh Guided Discovery Learning Trhadap Hasil Belajar Dalam Pemecahan Masalah Matematika Siswa Kelas IV SD Methodist Wesley 2 Tanjung Morawa T.A 2022/2023. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1181111052_Cover.pdf
Download (72kB)
1181111052_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (953kB)
1181111052_Abstrak.pdf
Download (175kB)
1181111052_Kata_Pengantar.pdf
Download (335kB)
1181111052_Daftar_Isi.pdf
Download (101kB)
1181111052_Daftar_Gambar.pdf
Download (33kB)
1181111052_Daftar_Tabel.pdf
Download (35kB)
1181111052_Daftar_Lampiran.pdf
Download (35kB)
1181111052_BAB_I.pdf
Download (649kB)
1181111052_BAB_V.pdf
Download (237kB)
Abstract
Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui pengaruh guided discovery leaning terhadap hasil belajar dalam pemecahan masalah matematika siswa kelas IV SD Methodist Wesley 2 Tanjung Morawa Tahun Ajarann 2022/2023.Penelitian ini tergolong kuantitatif dengan desain Quasi Experriment.Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas IV SD Methodist Wesley 2 Tanjung Morawa yang berrjumlah 60 siswa.Teknik analisis data menggunakan uji nomalitas,uji homogenitas dan pengujian hipotesis dengan menggunakan uji t.Perhitungan pengujian Hipotesis menggunakan bantuan program MS.Excell 2007.Hasil penlitian dan analisis menunjukan bahwa hasil uji normalitas dengan taraf signifikan(α=0,05) dengan kriteria pengujian normalitas yaitu Lhitung < Ltabel maka sampel berdistribusi normal.Hasil uji normalitas membuktikan bahwa Fhitung<Ftabel maka dapat disimpulkan data homogen,terakhir dilakukan uji t(hipotesis) dengan uji t dengan taraf signifikan terdapat pengaruh pembelajaran dengan menggunakan model guided discovery learning terhadap hasil belajar matematika materi bilangan pecahan di kelas IV SD Methodist Wesley 2 Tanjung morawa dengan signifikan Thitung>Ttabel adalah 3,8480>2,0022.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Hasil Belajar;Model Pembelajaran;Guided Discovery Learning |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1555 Elementary or public school education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Muhammad Khomaini Wahyudi |
Date Deposited: | 07 Jun 2024 04:59 |
Last Modified: | 07 Jun 2024 04:59 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/58363 |