Evaluasi Guru PJOK Dalam Menilai Hasil Belajar Peserta Didik di SMA/SMK Se-Kecamatan Siborongborong

Nababan, Rikardo T. (2023) Evaluasi Guru PJOK Dalam Menilai Hasil Belajar Peserta Didik di SMA/SMK Se-Kecamatan Siborongborong. Masters thesis, UNIMED.

[thumbnail of 8196118005_Cover.pdf] Text
8196118005_Cover.pdf

Download (221kB)
[thumbnail of 8196118005_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
8196118005_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (807kB)
[thumbnail of 8196118005_Abstrak.pdf] Text
8196118005_Abstrak.pdf

Download (345kB)
[thumbnail of 8196118005_Kata_Pengantar.pdf] Text
8196118005_Kata_Pengantar.pdf

Download (251kB)
[thumbnail of 8196118005_Daftar_Isi.pdf] Text
8196118005_Daftar_Isi.pdf

Download (243kB)
[thumbnail of 8196118005_Daftar_Tabel.pdf] Text
8196118005_Daftar_Tabel.pdf

Download (211kB)
[thumbnail of 8196118005_Daftar_Gambar.pdf] Text
8196118005_Daftar_Gambar.pdf

Download (211kB)
[thumbnail of 8196118005_Daftar_Lampiran.pdf] Text
8196118005_Daftar_Lampiran.pdf

Download (211kB)
[thumbnail of 8196118005_BAB_I.pdf] Text
8196118005_BAB_I.pdf

Download (733kB)
[thumbnail of 8196118005_BAB_V.pdf] Text
8196118005_BAB_V.pdf

Download (242kB)
[thumbnail of 8196118005_Daftar_Pustaka.pdf] Text
8196118005_Daftar_Pustaka.pdf

Download (248kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui guru PJOK dalam menilai peserta didik dalam aspek afektif, kognitif dan psikomotorik. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik purposive random sampling, dimana penulis mengambil 35 dari populasi yang ada untuk dijadikan sample. Sampel dalam penelitian ini adalah Kepala sekolah yang bejumlah 7 orang, wakil kepala sekolah yang berjumlah 7 orang, guru PJOK yang berjumlah 7 orang dan peserta didik yang berjumlah 12 orang. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah teknik survei dengan menggunakan angket atau kuesioner. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan teknik deskriptif presentase.
Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh dapat disimpulkan guru PJOK dalam menilai hasil belajar peserta didik di SMA/SMK Se-Kecamatan siborongborong dalam aspek afektif secara keseluruhan 77,91% dengan kategori “baik”, kognitif secara keseluruhan 84,53% dengan kategori “sangat baik” dan psikomotorik secara keseluruhan 70,95% dengan kategori “baik”, artinya guru PJOK dalam menilai hasil belajar peserta didik sudah terlaksana dengan baik.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: 796.072 Nab e
Keywords: Evaluasi guru PJOK, Ranah Kognitif, Ranah Afektif, Ranah Psikomotorik
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure
G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2331.7 Teaching personnel
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Olahraga
Depositing User: Mrs Catur Dedek Khadijah
Date Deposited: 06 Jun 2024 01:52
Last Modified: 06 Jun 2024 01:52
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/58323

Actions (login required)

View Item
View Item