Pengaruh Model Project Based Learning Dengan Pendekatan Visit Home dan Gaya Belajar Terhadap Hasil Belajar IPS Sekolah Dasar

Nurhasanah (2023) Pengaruh Model Project Based Learning Dengan Pendekatan Visit Home dan Gaya Belajar Terhadap Hasil Belajar IPS Sekolah Dasar. Masters thesis, UNIMED.

[thumbnail of 8196182011_Cover.pdf] Text
8196182011_Cover.pdf

Download (64kB)
[thumbnail of 8196182011_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
8196182011_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (474kB)
[thumbnail of 8196182011_Abstrak.pdf] Text
8196182011_Abstrak.pdf

Download (184kB)
[thumbnail of 8196182011_Kata_Pengantar.pdf] Text
8196182011_Kata_Pengantar.pdf

Download (960kB)
[thumbnail of 8196182011_Daftar_Isi.pdf] Text
8196182011_Daftar_Isi.pdf

Download (764kB)
[thumbnail of 8196182011_BAB_I.pdf] Text
8196182011_BAB_I.pdf

Download (449kB)
[thumbnail of 8196182011_BAB_V.pdf] Text
8196182011_BAB_V.pdf

Download (89kB)
[thumbnail of 8196182011_Daftar_Pustaka.pdf] Text
8196182011_Daftar_Pustaka.pdf

Download (184kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Mengetahui perbedaan hasil belajar IPS siswa yang diajarkan dengan Model Project Based Learning berbantuan Pendekatan Visit Home dibandingkan dengan siswa yang diajarkan dengan Model Project Based Learning Berbantuan Daring; (2) mengetahui perbedaan atau salah satunya berbeda antara hasil belajar siswa yang memiliki gaya belajar visual, auditorial dan kinestetik dalam Pembelajaran daring dan Visit Home; (3) Mengetahui adanya interaksi antara Model Project Based Learning dengan Gaya Belajar Siswa Terhadap Hasil Belajar Siswa. Populasi seluruh siswa kelas IV UPT SDN 060911.Jl.Menteng VII Kec. Medan Denai sebanyak 54 siswa yang tersebar dalam 2 kelas yaitu IV-A dan IV-B. Pengumpulan data dalam penelitian ini melalui kuesioner gaya belajar dan instrument tes hasil belajar IPS. Pengujian hipotesis dilakukan dengan uji Two Way Anova. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa: (1) Hasil belajar IPS siswa yang diajarkan dengan Model Project Based Learning berbantuan Pendekatan Visit Home dibandingkan dengan siswa yang diajarkan dengan Model Project Based Learning Berbantuan Daring (Fhitung = 21,164 dan nilai sig. 0,000 > 0,05); (2) Hasil belajar siswa yang memiliki gaya belajar visual, auditorial dan kinestetik dalam Pembelajaran daring dan Visit Home (Fhitung = 6,756 dan nilai sig. 0,012 > 0,05); (3) Terdapat interaksi antara Model Project Based Learning dengan Gaya Belajar Siswa Terhadap Hasil Belajar Siswa (Fhitung = 7,054 dan nilai sig. 0,011 > 0,05)

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: 372.8 Nur p
Keywords: Model Project Based Learning, Gaya Belajar, hasil belajar
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Dasar
Depositing User: Mrs Catur Dedek Khadijah
Date Deposited: 05 Jun 2024 15:43
Last Modified: 05 Jun 2024 15:43
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/58314

Actions (login required)

View Item
View Item