Efektivitas Penerapan Model Guided discovery learning Berbantuan Web-based simulation Untuk Meningkatkan Kemampuan Literasi Digital Dan Berpikir Kritis Peserta Didik

Gusrianta (2023) Efektivitas Penerapan Model Guided discovery learning Berbantuan Web-based simulation Untuk Meningkatkan Kemampuan Literasi Digital Dan Berpikir Kritis Peserta Didik. Masters thesis, UNIMED.

[thumbnail of 8196175006_Cover.pdf] Text
8196175006_Cover.pdf

Download (79kB)
[thumbnail of 8196175006_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
8196175006_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (795kB)
[thumbnail of 8196175006_Abstrak.pdf] Text
8196175006_Abstrak.pdf

Download (83kB)
[thumbnail of 8196175006_Kata_Pengantar.pdf] Text
8196175006_Kata_Pengantar.pdf

Download (149kB)
[thumbnail of 8196175006_Daftar_Isi.pdf] Text
8196175006_Daftar_Isi.pdf

Download (115kB)
[thumbnail of 8196175006_Daftar_Tabel.pdf] Text
8196175006_Daftar_Tabel.pdf

Download (57kB)
[thumbnail of 8196175006_Daftar_Gambar.pdf] Text
8196175006_Daftar_Gambar.pdf

Download (53kB)
[thumbnail of 8196175006_Daftar_Lampiran.pdf] Text
8196175006_Daftar_Lampiran.pdf

Download (60kB)
[thumbnail of 8196175006_BAB_I.pdf] Text
8196175006_BAB_I.pdf

Download (338kB)
[thumbnail of 8196175006_BAB_V.pdf] Text
8196175006_BAB_V.pdf

Download (90kB)
[thumbnail of 8196175006_Daftar_Pustaka.pdf] Text
8196175006_Daftar_Pustaka.pdf

Download (309kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji efektivitas penerapan model pembelajaran Guided discovery learning berbantuan web-based simulation dalam meningkatkan kemampuan literasi digital dan berpikir kritis peserta didik pada pembelajaran fisika. Penelitian dilakukan di SMAN 5 Kota Medan. Jenis penelitian yang dilakukan adalah quasi experiment dengan pretest-posttest control group design. Sampel penelitian diaimbil dengan Teknik simple random sampling yang terdiri dari kelas XI MIPA 1 sebagai kelas kontrol dan kelas XI MIPA 4 sebagai kelas eksperimen. Intrumen yang digunakan yaitu tes kemampuan literasi digital dan tes kemampuan berpikir kritis dengan soal essai. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh bahwa model guided discovery learning berbantuan web-simulation berpengaruh terhadap kemampuan literasi dan kemampuan berpikir kritis dengan nilai signifikansi

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: 530.72
Keywords: Model guided discovery dearning, Web-based simulations, Kemampuan berpikir kritis, Kemampuan literasi digital
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2331.7 Teaching personnel
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum
L Education > LC Special aspects of education > LC149 Literacy. Illiteracy
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Fisika
Depositing User: Mrs Catur Dedek Khadijah
Date Deposited: 30 May 2024 23:54
Last Modified: 30 May 2024 23:54
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/58256

Actions (login required)

View Item
View Item