Gusrianta (2023) Efektivitas Penerapan Model Guided discovery learning Berbantuan Web-based simulation Untuk Meningkatkan Kemampuan Literasi Digital Dan Berpikir Kritis Peserta Didik. Masters thesis, UNIMED.
8196175006_Cover.pdf
Download (79kB)
8196175006_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (795kB)
8196175006_Abstrak.pdf
Download (83kB)
8196175006_Kata_Pengantar.pdf
Download (149kB)
8196175006_Daftar_Isi.pdf
Download (115kB)
8196175006_Daftar_Tabel.pdf
Download (57kB)
8196175006_Daftar_Gambar.pdf
Download (53kB)
8196175006_Daftar_Lampiran.pdf
Download (60kB)
8196175006_BAB_I.pdf
Download (338kB)
8196175006_BAB_V.pdf
Download (90kB)
8196175006_Daftar_Pustaka.pdf
Download (309kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji efektivitas penerapan model pembelajaran Guided discovery learning berbantuan web-based simulation dalam meningkatkan kemampuan literasi digital dan berpikir kritis peserta didik pada pembelajaran fisika. Penelitian dilakukan di SMAN 5 Kota Medan. Jenis penelitian yang dilakukan adalah quasi experiment dengan pretest-posttest control group design. Sampel penelitian diaimbil dengan Teknik simple random sampling yang terdiri dari kelas XI MIPA 1 sebagai kelas kontrol dan kelas XI MIPA 4 sebagai kelas eksperimen. Intrumen yang digunakan yaitu tes kemampuan literasi digital dan tes kemampuan berpikir kritis dengan soal essai. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh bahwa model guided discovery learning berbantuan web-simulation berpengaruh terhadap kemampuan literasi dan kemampuan berpikir kritis dengan nilai signifikansi
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 530.72 |
Keywords: | Model guided discovery dearning, Web-based simulations, Kemampuan berpikir kritis, Kemampuan literasi digital |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2331.7 Teaching personnel L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum L Education > LC Special aspects of education > LC149 Literacy. Illiteracy |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 30 May 2024 23:54 |
Last Modified: | 30 May 2024 23:54 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/58256 |