Putra, Bayu Arga (2023) Perbedaan Kemampuan Pemecahan Masalah Dan Komunikasi Matematis Siswa Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think-Pair-Share dan Students Teams Achievement Division di SMK AlMa'sum Stabat. Masters thesis, UNIMED.
8196172015_Cover.pdf
Download (93kB)
8196172015_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (293kB)
8196172015_Abstrak.pdf
Download (140kB)
8196172015_Kata_Pengantar.pdf
Download (183kB)
8196172015_Daftar_Isi.pdf
Download (89kB)
8196172015_Daftar_Tabel.pdf
Download (60kB)
8196172015_Daftar_Gambar.pdf
Download (56kB)
8196172015_Daftar_Lampiran.pdf
Download (87kB)
8196172015_BAB_I.pdf
Download (929kB)
8196172015_BAB_V.pdf
Download (153kB)
8196172015_Daftar_Pustaka.pdf
Download (433kB)
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui (1) perbedaan kemampuan pemecahan matematika siswa melalui model pembelajaran kooperatif tipe Think-Pair-Share dan Students Teams Achievement Division, (2) perbedaan kemampuan komunikasi matematis siswa melalui model pembelajaran kooperatif tipe Think-Pair-Share dan Students Teams Achievement Division, (3) interaksi antara model pembelajaran dengan kemampuan awal matematika siswa terhadap kemampuan pemecahan masalah, (4) interaksi antara model pembelajaran dengan kemampuan awal matematika siswa terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMK Al- Ma’sum Stabat. Sampel penelitian diambil secara acak sebanyak 2 kelas berjumlah 52 orang siswa. Instrument yang digunakan terdiri dari : (1) tes kemampuan pemecahan masalah dan (2) tes kemampuan komunikasi matematis. Analisis data dilakukan dengan Anava Dua Jalur. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa melalui model pembelajaran kooperatif tipe Think-Pair-Share dan Students Teams Achievement Division dengan nilai sig (p) 0,024<0,05, (2) terdapat perbedaan kemampuan komunikasi matematis siswa melalui model pembelajaran kooperatif tipe Think-Pair-Share dan Students Teams Achievement Division dengan nilai sig (p) = 0,011 < 0,05, (3) tidak terdapat interaksi antara model pembelajaran dengan kemampuan awal matematika siswa terhadap kemampuan pemecahan masalah dengan sig (p) = 0,153 > 0,05, (4) tidak terdapat interaksi antara model pembelajaran dengan kemampuan awal matematika siswa terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa dengan nilai sig (p) = 0,147 > 0,05. Kata Kunci: Kemampuan Pemecahan Masalah, Kemampuan komunikasi matematis siswa dengan nilai sig (p) = 0,147 > 0,05.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 511.807 2 Put k |
Keywords: | Kemampuan Pemecahan Masalah, Kemampuan Komunikasi Matematis, Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think-Pair-Share, dan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Students Teams Achievement Division |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LC Special aspects of education > LC1041 Vocational education (General) Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 29 May 2024 14:28 |
Last Modified: | 18 Jun 2024 13:55 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/58149 |