PENGARUH LAYANAN PENGUASAAN KONTEN DENGAN TEKNIK BERMAIN PERAN (ROLE PLAYING) TERHADAP KECERDASAN EMOSI SIWA KELAS X IPA 3 SMA NEGRERI 10 MEDAN TA 2022/2023

Tarigan, Widia Aprianjelicha (2024) PENGARUH LAYANAN PENGUASAAN KONTEN DENGAN TEKNIK BERMAIN PERAN (ROLE PLAYING) TERHADAP KECERDASAN EMOSI SIWA KELAS X IPA 3 SMA NEGRERI 10 MEDAN TA 2022/2023. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1193151018_Cover.pdf] Text
1193151018_Cover.pdf

Download (226kB)
[thumbnail of 1193151018_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
1193151018_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (405kB)
[thumbnail of 1193151018_Abstrak.pdf] Text
1193151018_Abstrak.pdf

Download (313kB)
[thumbnail of 1193151018_Kata_Pengantar.pdf] Text
1193151018_Kata_Pengantar.pdf

Download (332kB)
[thumbnail of 1193151018_Daftar_Isi.pdf] Text
1193151018_Daftar_Isi.pdf

Download (327kB)
[thumbnail of 1193151018_Daftar_Tabel.pdf] Text
1193151018_Daftar_Tabel.pdf

Download (264kB)
[thumbnail of 1193151018_Daftar_Gambar.pdf] Text
1193151018_Daftar_Gambar.pdf

Download (253kB)
[thumbnail of 1193151018_Daftar_Lampiran.pdf] Text
1193151018_Daftar_Lampiran.pdf

Download (175kB)
[thumbnail of 1193151018_BAB_I.pdf] Text
1193151018_BAB_I.pdf

Download (511kB)
[thumbnail of 1193151018_BAB_V.pdf] Text
1193151018_BAB_V.pdf

Download (292kB)
[thumbnail of 1193151018_Daftar_Pustaka.pdf] Text
1193151018_Daftar_Pustaka.pdf

Download (307kB)

Abstract

Peneltian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh layanan penguasaan konten dengan teknik bermain peran (role playing) terhadap kecerdasan emosi siwa kelas X IPA 3 SMA Negeri 10 Medan TA 2022/2023”. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu menggunkan pre-test post-test one group design. Subjek dalam penelitian adalah siswa kelas X di SMA Negeri 10 Medan berjumlah 8 siswa yang mempunyai kecerdasan emosi rendah. Data penelitian dikumpulkan menggunakan skala kecerdasan emosi bentuk skala likert analisis data menggunakan tes bertanda wilcoxon dan dilengkapi dengan deskripsi data menggunakan perhitungan persentase. Dari analisis data diperoleh = 16,5 dengan α = 0,05, = 4. > dimana 16,5 > 4. Artinya hipotesis yang berbunyi ada pengaruh layanan penguasaan konten teknik bermain peran (role playing) terhadap kecerdasan emosi siswa diterima. Hasil uji Wilcoxon dilengkapi dengan data kecerdasan emosi siswa pada persentase dengan perolehan skor rata-rata 61, dan skor post-test 101. Skor rata-rata kecerdasan emosi siswa setelah diberi layanan penguasaan konten teknik bermain peran (role playing) lebih tinggi dari sebelum diberikan layanan penguasaan konten teknik bermain peran (role playing)

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Layanan Penguasaan Konten, Bermain Peran (Role Playing), Kecerdasan Emosi Siswa
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF511 Affection. Feeling. Emotion
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Mrs Gusti Lisa Utami
Date Deposited: 28 May 2024 08:12
Last Modified: 28 May 2024 08:12
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/58069

Actions (login required)

View Item
View Item