Bariyyah, Khairul (2023) Pengembangan Modul Ajar Berbasis Hypercontent untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa SMA Kelas XI. Masters thesis, UNIMED.
8206176004_Cover.pdf
Download (137kB)
8206176004_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (322kB)
8206176004_Abstrak.pdf
Download (208kB)
8206176004_Kata_Pengantar.pdf
Download (145kB)
8206176004_Daftar_Isi.pdf
Download (172kB)
8206176004_Daftar_Tabel.pdf
Download (112kB)
8206176004_Daftar_Gambar.pdf
Download (109kB)
8206176004_Daftar_Lampiran.pdf
Download (134kB)
8206176004_BAB_I.pdf
Download (459kB)
8206176004_BAB_V.pdf
Download (170kB)
8206176004_Daftar_Pustaka.pdf
Download (368kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) validitas modul ajar berbasis hypercontent yang dikembangkan, 2) kepraktisan modul ajar berbasis hypercontent yang dikembangkan, dan 3) keefektifan terhadap penerapan setiap indikator kemampuan berpikir kreatif dan hasil belajar siswa. Jenis penelitian ini adalah Research andDevelopmentmenggunakandesain ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation). Populasi dalam penelitian adalah seluruh siswa-siswi kelas XI di sekolah SMA Negeri 1 Sei Suka. Instrumen yang digunakan dalam penelitian adalah angket validasi ahli media, angket validasi ahli eksperimen,angket respon siswa, lembar observasi kemampuan berpikir kreatif dan instrumen hasil belajar siswa. Hasil penelitian oleh ahli media diperoleh skor rata-rata 88,6%dengan kategori sangat valid dan untuk penilaian ahli eksperimen skor rata-rata 94% dengan kategori sangat valid. Hasil kepraktisan modul yang ditinjau dari angket respon siswa diperoleh skor kepraktisan sebesar 85,5%, dengan kategori sangat praktis. Adapun aspek keefektifan diperoleh adanya peningkatan kemampuan berpikir kreatif siswa sebesar 83% dengan kategori sangat efektif dan peningkatan hasil belajar siswa diperoleh n-gain sebesar 0,70 dengan kriteria cukup efektif.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 530.72 Bar p |
Keywords: | modul, hypercontent, berpikir kreatif, ADDIE |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QC Physics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 28 May 2024 03:00 |
Last Modified: | 28 May 2024 03:00 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/57963 |