Analisis Kinerja Analisis Kinerja Simpang Tak Bersinyal Empat Lengan Menggunakan Metode Mkji 1997 (Studi Kasus : Persimpangan Jl.Mandala By Pass – Jl.Tangguk Bongkar Iii – Jl.Industri)

Sitohang, Febriana Br. (2022) Analisis Kinerja Analisis Kinerja Simpang Tak Bersinyal Empat Lengan Menggunakan Metode Mkji 1997 (Studi Kasus : Persimpangan Jl.Mandala By Pass – Jl.Tangguk Bongkar Iii – Jl.Industri). Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM 5181250001 COVER.pdf] Text
1. NIM 5181250001 COVER.pdf

Download (189kB)
[thumbnail of 2. NIM 5181250001 APPROVAL SHEET.pdf] Text
2. NIM 5181250001 APPROVAL SHEET.pdf

Download (274kB)
[thumbnail of 3. NIM 5181250001 ABSTRACT.pdf] Text
3. NIM 5181250001 ABSTRACT.pdf

Download (221kB)
[thumbnail of 4. NIM 5181250001 PREFACE.pdf] Text
4. NIM 5181250001 PREFACE.pdf

Download (299kB)
[thumbnail of 5. NIM 5181250001 TABLE OF CONTENT.pdf] Text
5. NIM 5181250001 TABLE OF CONTENT.pdf

Download (231kB)
[thumbnail of 6, NIM 5181250001 ILLUSTRATION.pdf] Text
6, NIM 5181250001 ILLUSTRATION.pdf

Download (127kB)
[thumbnail of 7. NIM 5181250001 TABLES.pdf] Text
7. NIM 5181250001 TABLES.pdf

Download (229kB)
[thumbnail of 8. NIM 5181250001 APPENDICES.pdf] Text
8. NIM 5181250001 APPENDICES.pdf

Download (126kB)
[thumbnail of 9. NIM 5181250001 CHAPTER I.pdf] Text
9. NIM 5181250001 CHAPTER I.pdf

Download (238kB)
[thumbnail of 13. NIM 5181250001 CHAPTER V.pdf] Text
13. NIM 5181250001 CHAPTER V.pdf

Download (230kB)
[thumbnail of 14. NIM 5181250001 BIBLIOGRAPHY.pdf] Text
14. NIM 5181250001 BIBLIOGRAPHY.pdf

Download (129kB)

Abstract

Simpang merupakan titik pertemuan dari jaringan jalan raya. Pada titik ini sering menimbulkan berbagai hambatan lalu lintas karena persimpangan merupakan tempat kendaraan dari berbagai arah bertemu dan merubah arah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui volume lalu lintas dan menganalisis kinerja lalu lintas pada simpang tak bersinyal empat lengan JL. Mandala By Pass - Jl. Tangguk Bongkar III - JL.Industri. Penelitian ini dimulai dari survey geometrik simpang dan volume lalu lintas yang kemudian akan dianalisis menggunakan MKJI 1997. Setelah dianalisis maka diperoleh hasil bahwa volume arus lalu lintas (Qtot) pada jam puncak sebesar 4400,1 smp/jam atau lebih dari kapasitas sesungguhnya sebesar 3212 smp/jam, dengan derajat kejenuhan sebesar 1,36, tundaan lalu lintas simpang sebesar 6 detik/smp,tundaan lalu lintas jalan utama sebesar 5 detik/smp, tundaan lalu lintas jalan minor sebesar 9 detik/smp, tundaan geometri simpang sebesar 4, tundaan simpang sebesar 10 detik/smp dan peluang antrian untuk batas bawah 77% dan untuk batas atas sebesar 96%. Berdasarkan nilai derajat kejenuhan maka disimpulkan bahwa tingkat pelayanan simpang adalah F.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Simpang; Volume Lalu Lintas; Kinerja; MKJI 1997
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) > TA630 Structural engineering (General)
T Technology > TF Railroad engineering and operation
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Bangunan
Depositing User: Mrs Siti Nurbaidah
Date Deposited: 27 May 2024 02:48
Last Modified: 27 May 2024 02:48
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/57789

Actions (login required)

View Item
View Item