TRIYANI, WINDI (2023) PENGARUH PLP 2 DAN PERSEPSI MENJADI GURU TERHADAP MINAT MAHASISWA MENJADI GURU PRODI PENDIDIKAN ADMINISTRASI PERKANTORAN STAMBUK 2019 FAKULTAS EKONOMI UNIMED. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
7193344018_Cover.pdf
Download (99kB)
7193344018_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (464kB)
7193344018_Kata_Pengantar.pdf
Download (236kB)
7193344018_Abstrak.pdf
Download (243kB)
7193344018_Daftar_Isi.pdf
Download (139kB)
7193344018_Daftar_Tabel.pdf
Download (90kB)
7193344018_Daftar_Gambar.pdf
Download (86kB)
7193344018_Daftar_Lampiran.pdf
Download (85kB)
7193344018_BAB_I.pdf
Download (340kB)
7193344018_BAB_V.pdf
Download (1MB)
7193344018_Daftar_Pustaka.pdf
Download (117kB)
Abstract
Masalah yang diteliti dalam penelitian ini adalah minat mahasiswa prodi pendidikan administrasi perkantoran stambuk 2019 Fakultas Ekonomi UNIMED untuk menjadi guru. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh PLP 2 dan Persepsi menjadi Guru terhadap minat mahasiswa prodi pendidikan administrasi perkantoran stambuk 2019 Fakultas Ekonomi UNIMED untuk menjadi guru. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa prodi pendidikan administrasi perkantoran stambuk 2019 fakultas ekonomi UNIMED dan dengan menggunakantotal sampling yaitu pengambilan sampel secara keseluruhan dari populasi karenapopulasi kurang dari 100 responden. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah wawancara, observasi, dokumentasi dan angket. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis asumsi klasik yaitu uji normalitas dan untuk uji hipotesis yang dilakukan menggunakan uji t (parsial) dan uji f (simultan) serta koefisien determinasi (R2).
Berdasarkan uji F (simultan) diperoleh bahwa Fhitung sebesar 16,790 sedangkan ftabel adalah 3,14 (16,790 > 3,14). Nilai Sig sebesar 0,000 jika dibandingkan dengan taraf signifikan α sebesar 0,05. Maka hipotesis ketigaditerima artinya terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara PLP 2 (X1) dan Persepsi menjadi Guru (X2) Terhadap Minat mahasiswa prodi pendidikan administrasi perkantoran stambuk 2019 fakultas ekonomi UNIMED untuk menjadi guru (Y). Koefisien Determinasi (R2) sebesar 0,532 atau 53,2%. Hal ini menunjukkan kontribusi variabel bebas terhadap variabel terikat adalah sebesar 53,2% dan sisanya dipengaruhi oleh factor lain.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | PLP 2, Persepsi menjadi Guru dan Minat mahasiswa menjadi Guru |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 01 Jun 2024 04:39 |
Last Modified: | 01 Jun 2024 04:39 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/57759 |