Tobing, Theresya Lumban (2023) PENGARUH POLA ASUH ORANG TUA, LINGKUNGAN PERGAULAN, DAN PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL TERHADAP PERILAKU BULLYING PADA SISWA SMK BUDI AGUNG MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
7193343006_Cover.pdf
Download (182kB)
7193343006_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (472kB)
7193343006_Kata_Pengantar.pdf
Download (289kB)
7193343006_Abstrak.pdf
Download (278kB)
7193343006_Daftar_Isi.pdf
Download (203kB)
7193343006_Daftar_Tabel.pdf
Download (264kB)
7193343006_Daftar_Gambar.pdf
Download (106kB)
7193343006_Daftar_Lampiran.pdf
Download (106kB)
7193343006_BAB_I.pdf
Download (720kB)
7193343006_BAB_V.pdf
Download (527kB)
7193343006_Daftar_Pustaka.pdf
Download (199kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Pola Asuh Orang Tua, Lingkungan Pergaulan, dan Penggunaan Media Sosial Terhadap Perilaku Bullying Pada Siswa SMK Budi Agung..Sampel yang digunakan dalan penelitian ini sebanyak 89 orang responden dengan menggunakan Teknik Random Sampling. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian ex-post facto. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner, wawancara dan dokumentasi.
Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalahuji regresi linear berganda serta Uji Parsial (Uji-t), Uji Simultan (Uji-F) danKoefisien Determinasi (R2) untuk membuktikan kebenaran hipotesis. Berdasarkan analisis data yang dilakukan menggunakan bantuan SPSS 22 memperoleh persamaan analisis regresi linear berganda diperoleh hasil setiap variabel independent (Pola Asuh Orang Tua, Lingkungan Pergaulan, dan Penggunaan MediaSosial) memiliki pengaruh yang negatif terhadap perilaku Bullying, dengan kepemilikan nilai koefisien regresi setiap variabel <0. Kemudian Berdasarkan Uji Parsial (Uji-T) Pola Asuh Orang Tua memperoleh nilai tHitung>ttabel dengan signifikansi α Sehingga dapat disimpulkan Perilaku Belajar berpengaruh negatif dan signifikan terhadap perilaku bullying sehingga Ha diterima. Kemudian Lingkungan Pergaulan memiliki nilai thitung >ttabel dengan signifikansi α Sehingga dapat disimpulkan Lingkungan Pergaulan berpengaruh Negatif dan signifikan terhadap Perilaku Bullying sehingga Ha diterima. Untuk variabel Penggunaan Media Sosial memiliki nilai thitung > ttabel dengan signifikansi α. Sehingga dapat disimpulkan Penggunaan Media Sosial berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Perilaku Bullying sehingga Ha diterima. Berdasarkan hasil uji F diperolehFhitung >Ftabel dengan signifikansi α = sehingga, dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh secara simultan antara Pola Asuh Orang Tua(X1), Lingkungan Pergaulan (X2) dan Penggunaan Media Sosial (X3) Terhadap Perilaku Bullying. Koefisien Determinasi (R2) yang diperoleh sebesar 0,438 atau sebesar 43,8% yang artinya besaran kontribusi pengaruh yang diberikan variabel Pola Asuh Orang Tua, Lingkungan Pergaulan dan Pemanfaatan penggunaan mediasosial Terhadap perilaku Bullying sebesar 43,8%.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Pola Asuh Orang Tua, Lingkungan Pergaulan, Penggunaan Media Sosial dan Perilaku Bullying |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Bisnis |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 30 May 2024 02:54 |
Last Modified: | 01 Jun 2024 05:17 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/57742 |