Evaluasi Implementasi Program Sistem Kredit Semester dengan Model Model CIPP (Context, Input, Process, Product) di Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Medan

Muliati, Agustina (2023) Evaluasi Implementasi Program Sistem Kredit Semester dengan Model Model CIPP (Context, Input, Process, Product) di Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Medan. Masters thesis, UNIMED.

[thumbnail of 8216132014_Cover.pdf] Text
8216132014_Cover.pdf

Download (130kB)
[thumbnail of 8216132014_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
8216132014_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (436kB)
[thumbnail of 8216132014_Abstrak.pdf] Text
8216132014_Abstrak.pdf

Download (218kB)
[thumbnail of 8216132014_Kata_Pengantar.pdf] Text
8216132014_Kata_Pengantar.pdf

Download (166kB)
[thumbnail of 8216132014_Daftar_Isi.pdf] Text
8216132014_Daftar_Isi.pdf

Download (148kB)
[thumbnail of 8216132014_Daftar_Tabel.pdf] Text
8216132014_Daftar_Tabel.pdf

Download (114kB)
[thumbnail of 8216132014_Daftar_Gambar.pdf] Text
8216132014_Daftar_Gambar.pdf

Download (111kB)
[thumbnail of 8216132014_Daftar_Lampiran.pdf] Text
8216132014_Daftar_Lampiran.pdf

Download (114kB)
[thumbnail of 8216132014_BAB_I.pdf] Text
8216132014_BAB_I.pdf

Download (743kB)
[thumbnail of 8216132014_BAB_V.pdf] Text
8216132014_BAB_V.pdf

Download (308kB)
[thumbnail of 8216132014_Daftar_Pustaka.pdf] Text
8216132014_Daftar_Pustaka.pdf

Download (428kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melakukan evaluasi terhadap implementasi program sistem kredit semester di MTsN 1 Medan dengan model CIPP (Context, Input, Process, Output). Hal ini dikarenakan adanya permasalahan system kredit semester belum berjalan dengan optimal. Penelitian ini merupakan penelitian evaluatif dengan pendekatan desktiptif kualitatif menggunakan model CIPP. Teknik pengumpulan datanya dilakukan dengan observasi, dokumentasi, wawancara, kuisioner dan Focus Group Discussion. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwasanya dalam evaluasi konteks yang mengevaluasi tujuan, masalah, keadaan lingkungan dan kebutuhan program SKS di MTsN 1 Medan sudah baik namun masih ditemukan beberapa kendala yang dihadapi. Kemudian dalam evaluasi input yang menilai perencanaan, daya dukung dan standar operasional prosedur terdapat masalah dalam perencanaan dan standar operasional prosedur. Sedangkan dalam evaluasi proses yang mengevaluasi implementasi pogram SKS dapat disimpulkan belum berjalan dengan baik. Dan terakhir pada evaluasi produk terlihat dampak positif dari adanya program namun program belum berjalan secara efektif sehingga berasarkan kesimpulan dapat direkomendasikan untuk tetap menjalankan program SKS dengan memperbaiki perencanaan dan proses dengan disain yang ditawarkan berupa strategi perencanaan, alur SOP dan desain website sistem akademik SKS.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: 371.2 Mul e
Keywords: Evaluasi, CIPP, Sistem Kredit Semester,Madrasah Tsanawiyah
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2331.7 Teaching personnel
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum
Divisions: Program Pasca Sarjana > Administrasi Pendidikan
Depositing User: Mrs Catur Dedek Khadijah
Date Deposited: 22 May 2024 02:07
Last Modified: 22 May 2024 02:07
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/57476

Actions (login required)

View Item
View Item