Br Sembiring, Lois Silva (2023) PENGARUH GAYA BELAJAR AUDIOVISUAL TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA MATERI PENCEMARAN LINGKUNGAN DI SMP NEGERI 1 LAU BALENG. Undergraduate thesis, UNIMED.
4181151019_Cover.pdf
Download (188kB)
4181151019_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (524kB)
4181151019_Abstrak.pdf
Download (118kB)
4181151019_Daftar_Isi.pdf
Download (96kB)
4181151019_Daftar_Tabel.pdf
Download (61kB)
4181151019_Daftar_Gambar.pdf
Download (60kB)
4181151019_Daftar_Lampiran.pdf
Download (63kB)
4181151019_BAB_I.pdf
Download (186kB)
4181151019_BAB_V.pdf
Download (117kB)
4181151019_Daftar_Pustaka.pdf
Download (64kB)
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya belajar Audiovisual terhadap hasil belajar siswa pada materi pencemaran lingkungan di SMP Negeri 1 Lau Baleng. Subjek penelitian ini terdiri dari 40 sampel. Jenis penelitian ini merupakan eksperimen semu (quasi eksperimental research). Hasil penelitian pengaruh gaya belajar Audiovisual terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA Materi sistem pencernaan berpengaruh signifikan terhadap hasil belajar siswa dengan terjadinya peningkatan hasil belajar dari kategori baik menjadi sangat baik, disimpulkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Gaya belajar audiovisual berpengaruh signifikan pada hasil belajar kognitif siswa dengan terjadinya peningkatan nilai postes lebih tinggi di kelas eksperimen di bandingkan kelas kontrol sehingga disimpulkan bahwa Ho di tolak dan Ha di terima
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Hasil Belajar, Audiovisual, Pencemaran Lingkungan |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > QH Natural history |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan IPA |
Depositing User: | Mrs Gusti Lisa Utami |
Date Deposited: | 21 May 2024 07:57 |
Last Modified: | 21 May 2024 07:57 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/57395 |