Hasibuan, Febby Yolanda (2023) ANALISIS GAYA BELAJAR VAK (VISUAL, AUDITORIAL, KINESTETIK) DAN HASIL BELAJAR BIOLOGI PADA MATERI JARINGAN TUMBUHAN DI KELAS XI IPA SMA NEGERI 1 BERINGIN T.P 2023/2024. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
4193141040_Cover.pdf
Download (131kB)
4193141040_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (307kB)
4193141040_Abstrak.pdf
Download (178kB)
4193141040_Kata_Pengantar.pdf
Download (132kB)
4193141040_Daftar_Isi.pdf
Download (99kB)
4193141040_Daftar_Gambar.pdf
Download (35kB)
4193141040_Daftar_Tabel.pdf
Download (36kB)
4193141040_Daftar_Lampiran.pdf
Download (67kB)
4193141040_BAB_I.pdf
Download (305kB)
4193141040_BAB_V.pdf
Download (66kB)
4193141040_Daftar_Pustaka.pdf
Download (136kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan gaya belajar siswa secara visual, auditorial, dan kinestetik dengan hasil belajar biologi siswa. Jenis penelitian yang digunakan merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Dalam penelitian ini sampe berjumlah 71 orang dengan teknik pengambilan sampel yaitu random sampling. Intrumen yang digunakan dalam pengumpulan data adalah angket dan tes. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pada siswa kelas XI IPA di SMA Negeri 1 Beringin yang terdiri dari kelas XI IPA 1 dan XI IPA 2 cenderung memiliki gaya belajar visual dengan jumlah siswa 41 orang (57.75%), sedangkan siswa yang memiliki gaya belajar auditorial berjumlah 16 orang (22.54%), dan siswa yang memiliki gaya belajar kinestetik berjumlah 14 orang (19.71%). Penelitian ini menunjukkan bahwa variabel gaya belajar visual (X1) memiliki rhitung = 0,601> rtabel = 0,308. Dengan variabel gaya belajar auditorial (X2) memiliki rhitung = 0,536> rtabel = 0,497. Dan variabel gaya belajar kinestetik (X3) memiliki rhitung = 0,547> rtabel = 0,533. Berdasarkan hasil penelitian, disimpulkan bahwa gaya belajar siswa sangat berpengaruh terhadap hasil belajar biologi siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Jaringan tumbuhan; Gaya belajar; Hasil belajar biologi |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > QH Natural history > QH301 Biology Q Science > QK Botany > QK640 Plant anatomy |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Mrs Beatrix Nainggolan |
Date Deposited: | 21 May 2024 07:56 |
Last Modified: | 21 May 2024 07:56 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/57392 |